counter

Forum Silaturahmi Keraton Nusantara gelar pawai budaya

Forum Silaturahmi Keraton Nusantara gelar pawai budaya

Sultan Sepuh XIV, Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Bandung (ANTARA News) - Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN) akan menggelar pawai budaya di Jalan Asia Afrika Kota Bandung, pada Sabtu (13/5), sebagai bagian dari acara Musyawarah Agung Ke-III dan Festival Keraton Masyarakat Adat Asia Tenggara IV/2017.

"Selain dari FSKN, kirab budaya besok itu juga akan ada dari negara Asia Afrika karena berbarengan dengan peringatan KAA," kata Sultan Kasepuhan XIV Pangeran Raja Adipati (PRA) Arief Natadiningrat, di Bandung, Jumat.

Ia menuturkan pawai budaya dari FSKN sendiri akan menampilkan pertunjukan seni dan budaya dari keraton seluruh nusantara.

"Karnaval ini tidak hanya diikuti peserta dari keraton atau kerajaan yang ada di Indonesia, namun juga keraton atau kerjaan dari beberapa Negara Asean, Asia, dan Afrika," kata dia.

Sementara itu, Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil dalam akun instagramnya @ridwankamil juga mengajak warga untuk menyaksikan pawai budaya tersebut.

"Lupakan kerungsingan hidup sejenak. BESOK Sabtu 13 Mei 2017. Jam 13.00 di Sepanjang Jalan Asia Afrika. Akan hadir kembali parade "Asia Afrika Carnival" bersama 20 negara sahabat. Ada Konser Raisa @raisa6690 di Balai Kota malam harinya, dan pameran UKM Crashfashtival di Jln Dr. Sukarno (Bukan Jln Soekarno Hatta), hari ini dan esok," ujarnya.

"Silakan hadir. Selamat berakhir pekan untuk warga Bandung dan wisatawan. Enjoy happy lovable city of Bandung. PEACE LOVE GAUL. Hatur Nuhun," lanjut pria yang akrab disapa Emil ini.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar