BRI beri beasiswa 32 jurnalis

BRI beri beasiswa 32 jurnalis

Direktur BRI Randi Anto (kedua kanan) dan Direktur Pemberitaan Media Indonesia Usman Kansong (ketiga kiri) disaksikan perwakilan pejabat media lainnya secara simbolis menunjukkan naskah perjanjian kerja sama Beasiswa Jurnalis Cerdas (BJC) BRI Angkatan II di Jakarta, Jumat (12/5/2017). (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Jakarta (ANTARA News) - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memberikan beasiswa pendidikan kepada 32 jurnalis dari 11 perusahaan media nasional.

"Perkembangan masyarakat yang dinamis membutuhkan para jurnalis yang punya kemampuan lebih untuk bisa menangkap apa yang terjadi sehingga bisa diberitakan secara pas kepada masyarakat," kata Direktur BRI, Randi Anto.

Dia katakan itu dalam acara penandatanganan kerja sama Beasiswa Jurnalis Cerdas Angkatan II di gedung BRI 1, Jakarta, Jumat.

Ia berharap beasiswa dari BRI kepada para jurnalis bisa meningkatkan kemampuan analisis berita dan mempertajam produk jurnalistik sehingga bisa memberikan berita yang bermutu dan bermanfaat bagi masyarakat.

Beasiswa Jurnalis Cerdas merupakan program tanggung jawab sosial (CSR) BRI bagi para wartawan untuk meneruskan pendidikan magister di seluruh perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia

Jurnalis yang mendapatkan beasiswa dari BRI di antaranya berasal dari ANTARA TV, Bisnis Indonesia, Kontan, Detik, Republika, NET TV, Investor Daily, SCTV, Viva, Koran Sindo, dan Media Indonesia.

Sekretaris Perusahaan BRI, Hari Amijarso, mengatakan keseluruhan jumlah pendaftar Beasiswa Jurnalis Cerdas Angkatan II sebanyak 50 orang dari 15 media.

Dari 50 orang itu, para pendaftar kemudian disaring lagi melalui tahap seleksi administrasi, tes psikologi, dan tahap wawancara hingga akhirnya terpilih 32 penerima beasiswa.

Pewarta: Calvin Basuki
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2017

BRI serahkan CSR konservasi Sungai Andalas senilai Rp500 juta

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar