Semarang (ANTARA News) - Partai Golongan Karya memastikan mengusung Wisnu Suhardono selaku Ketua DPD I Golkar Jateng maju sebagai bakal calon pada Pilkada Jateng 2018.

"35 DPD II kabupaten/kota se-Jateng dan DPD I Jateng sudah bulat mendukung pencalonan Pak Wisnu," kata Ketua Harian DPD Partai Golkar Jawa Tengah Iqbal Wibisono di Semarang, Jumat.

Menurut dia, usulan dan dukungan itu sudah disampaikan ke DPP Partai Golkar dan sejauh ini tidak ada masalah atau penolakan.

Terkait dengan pencalonan Wisnu Suhardono tersebut, Partai Golkar juga memastikan akan berkoalisi dengan partai politik lain karena jumlah kursi di DPRD Jateng yang tidak memungkinkan untuk mengusung calon sendiri.

Partai Golkar, kata dia, selama ini menjalin hubungan dan komunikasi yang baik dengan sejumlah parpol.

"Koalisi dengan semua partai memungkinkan, misalnya dengan PDIP, PKB, Nasdem, atau PPP, masih terbuka semuanya," ujarnya.

Ada beberapa nama kandidat yang diperkirakan maju Pilkada Jateng 2018 seperti Ganjar Pranowo dan Musthofa dari PDIP, Marwan Jafar dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Wachid dari Partai Gerindra.

(U.KR-WSN/S027)

Pewarta: Wisnu Adhi N
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017