Indramayu (ANTARA News) - Jajaran Polres Indramayu, Jawa Barat, berhasil mengamankan dua tersangka pencurian dengan kekerasan atau begal motor dengan melumpuhkan kaki mereka menggunakan timah panas.

"Kedua pelaku berupaya melarikan diri saat akan menunjukan tempat kejadian perkara lainnya, kami sudah melakukan tembakan peringatan, namun tidak diindahkan," kata Kasubag Humas Polres Indramayu, AKP Heriyadi di Indramayu, Sabtu.

Dia menuturkan dua pelaku ini merupakan tersangka utama pada saat melakukan pencurian dengan kekerasan terhadap anggota TNI-AU pada bulan April lalu.

Dimana saat itu kedunya dengan empat orang lain yang masih buron melakukan pencurian dengan kekerasan di Jalan Baru Pantura Kecamatan Widasari Kabupaten Indramayu.

"Dua tersangka yang diamankan yaitu berinisial AL (31) dan SR (30) keduanya beralamatkan di Dukuhjati blok Marguna Kecamatan Krangkeng Indramayu," tuturnya.

Heriyadi menambahkan para tersangka selain melakukan kejahatannya di Jalan baru Pantura Kecamatan Widasari, mereka juga melakukan di lima wilayah lain.

Di antaranya di Wilayah Polsek Lohbener, Patrol, Kandanghaur, Jatibarang dan Widasari, untuk itu pihaknya terus melakukan pengembangan kasus dan masih mengejar pelaku lainnya.

Sementara itu barang bukti yang berhasil diamankan yaitu, dua kendaraan sepeda motor, satu milik korban dan satu milik tersangka serta satu buah HP merk Samsung milik korban.

(T.KR-KHR/T013)

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017