Jakarta (ANTARA News) - Atlet tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, memiliki cara tersendiri untuk menjaga semangatnya menjelang turun di turnamen Piala Sudirman 2017 pada 21-28 Mei mendatang.

Saat berbincang dengan Antara melalui pesan singkat di Jakarta, Sabtu, Jonatan menyebutkan untuk menjaga semangatnya tersebut, dia lebih intensif menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekatnya.

"Paling lebih rileks seperti jalan-jalan atau makan-makan bersama keluarga. Saya sebelum berangkat memang biasa melakukan apa saja yang membuat saya senang dan menjaga mood saya," kata Jonatan.

Selain keluarga, Jonatan juga mengisyaratkan mendapatkan semangat tersebut dari teman dekatnya. Namun pemain berusia 19 tahun tersebut enggan mengungkap status hubungannya dan jati diri teman dekatnya itu lebih jauh.

"Ada, dari teman dekat aja, yang jelas dia bukan atlet," kata Jonatan.

Diketahui, Indonesia akan tergabung dalam Grup 1D dalam turnamen bulu tangkis beregu campuran Piala Sudirman 2017 bersama India dan Denmark.

Adapun di turnamen itu, tungal putra Indonesia sendiri akan dipercayakan pada Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting yang berusia setahun lebih tua dari Jonatan.

Di fase grup sendiri, Jonatan dan Anthony akan menghadapi pemain-pemain yang terbilang bukan main-main dengan bercokol di peringkat 20 besar seperti atlet-atlet Denmark, Viktor Axelsen (3), Jan O Jorgensen (4), Anders Antonsen (17) dan Hans-Kristian Solberg Vittinghuis (18) serta pemain India Ajay Jayaram (13).

"Sebenarnya masih 50:50 sih mas, rame, beberapa di antara-nya kami pernah bertemu dan mengalahkan, lalu untuk pemain-pemain muda seperti Axelsen, sama-sama belum stabil jadi intinya peluang terjaga juga, terlebih beberapa kali kami pernah mengalahkan pemain-pemain top dunia juga," kata Jonatan menambahkan.

(T.R030/D011)

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017