Muenchen (ANTARA News) - Jawara Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen, berhasil membekap RB Leipzig dengan skor 5-4 dalam laga pekan ke-33 di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Jerman, Sabtu.

Kemenangan itu berlangsung dramatik lantaran Muenchen harus mencetak tiga gol di 10 menit terakhir pertandingan demi membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal 4-2 dari tuan rumah.

Leipzig hanya membutuhkan waktu dua menit untuk membuka keunggulan lewat sebuah bangunan serangan balik nan cepat yang diakhiri umpan silang Emil Forberg disambut tandukan Marcel Sabitzer yang merobek gawang Tom Starke.

Tim besutan Ralph Hassenhuettl itu hampir menggandakan keunggulan 10 menit berselang, namun tendangan Timo Werner yang tak terjangkau Starke masih membentur mistar gawang.

Robert Lewandowski justru menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 17 lewat eksekusi penalti setelah bola umpan silang Philipp Lahm justru mengenai tangan Bernardo di dalam area terlarang.

Akan tetapi pada menit 29, giliran tuan rumah yang mendapatkan tendangan dari titik 12 pas saat Forsberg dijatuhkan Xabi Alonso di dalam kotak penalti dan Werner dengan dingin menunaikan tugasnya sebagai algojo dan mengecoh Starke ke arah berlawanan demi membawa Leipzig unggul 2-1 atas Muenchen.

Keunggulan Leipzig bertahan hingga turun minum sebelum kemudian dua menit memasuki babak kedua Yussuf Poulsen berhasil memperbesar keunggulan timnya menjadi 3-1 setelah menyambut umpan kiriman Forsberg dengan tendangan sentuhan pertama yang sempat membentur badan Alonso sebelum melesak ke dalam gawang.

Muenchen memperkecil kedudukan menjadi 2-3 saat Thiago Alcantara berhasil menyambut umpan Alonso dengan tendangan terarah di area tiang dekat pada menit 60.

Akan tetapi, Leipzig kembali berusaha menjauh dari kejaran Muenchen dengan gol kedua Werner di laga tersebut memanfaatkan keteledoran Lahm sebelum menyeploskan bola di antara selangkangan Starke untuk memperbesar keunggulan tuan rumah menjadi 4-2.

Leipzig seolah bakal meraih tiga poin penuh mendekati pengujung laga, namun Muenchen mengejar ketertinggalan dan mengubah kedudukan menjadi 3-4 lewat gol kedua Lewandowski yang menanduk bola muntah hasil tendangan Arjen Robben yang masih membentur mistar gawang pada menit 84.

Lantas pada menit 90+1 Muenchen menyamakan kedudukan menjadi 4-4 lewat tendangan bebas nan menawan dari David Alaba yang melewati barisan pagar hidup dan tak mampu diantisipasi penjaga gawang Peter Gulacsi yang sudah mati langkah.

Muenchen melengkapi keberhasilannya bangkit dari ketertinggalan dan akhirnya membalikkan keadaan lewat aksi individual Robben pada menit 90+5 yang menerima umpan pendek dari Thomas Mueller dengan melewati dua pemain Leipzig sebelum menyelesaikannya dengan tendangan lambung melewati kepala Gulacsi di area tiang dekat demi memastikan kemenangan tim tamu 5-4 atas Leipzig.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Bundesliga Jerman:

RB Leipzig (4-2-2-2): Peter Gulacsi (PG); Stefan Ilsanker, Dayotchanculle Upamecano, Marvin Compper, Bernardo; Naby Keita, Diego Demme; Marcel Sabitzer (Benno Schmitz), Emil Forsberg; Yussuf Poulsen (Davie Selke), Timo Werner (Rani Khedira)
Pelatih: Ralph Hassenhuettl

Bayern Muenchen (4-2-3-1): Tom Starke (PG); Philipp Lahm, Jerome Boateng, David Alaba , Juan Bernat; Joshua Kimmich (Thomas Mueller), Xabi Alonso (Arturo Vidal); Arjen Robben, Thiago Alcantara, Franck Ribery (Douglas Costa); Robert Lewandowski
Pelatih: Carlo Ancelotti

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017