Madrid (ANTARA News) - Simona Halep menjuarai Madrid Terbuka untuk tahun kedua secara beruntun setelah mengatasi perlawanan dari Kristina Mladenovic, asal Prancis, untuk menang 7-5, 6-7(5), 6-2 pada pertandingan tiga set pada Sabtu (13/5/2017).

Petenis unggulan ketiga itu menampilkan permainan terbaiknya pada set penentuan setelah memenangi set pertama dan ditundukkan pada set kedua oleh unggulan ke-14 Mladenovic, yang memainkan final pertamanya di level premier mandatory, satu peringkat di bawah turnamen-turnamen Grand Slam.

Petenis Romania Halep memainkan final Madrid ketiganya dalam empat tahun, menelan kekalahan dari Maria Sharapova pada 2014, dan kemenangannya membuatnya menjadi petenis putri pertama yang mampu mempertahankan gelar setelah Serena Williams pada 2013.

Halep memenangi set pertama namun mulai frutrasi pada set kedua ketika Mladenovic mampu memberikan perlawanan dan petenis Romania itu mendapatkan code violation karena melempar raketnya ke arah pemungut bola sebagai bentuk rasa frustrasi pada kedudukan tertinggal 0-30 pada game ke-12.

Mladenovic memulai tiebreak dengan baik dan memenangi set kedua setelah memenangi dua reli panjang. Namun ia kehabisan energi dan tidak mampu mengimbangi permainan Halep, demikian Reuters.

(Uu.H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017