counter

Bali United kalahkan Pusamania Borneo 3-0

Bali United kalahkan Pusamania Borneo 3-0

Bali United FC (en.wikipedia.org)

Gianyar (ANTARA News) - Bali United mengalahkan Pusamania Borneo FC dengan skor 3-0 dalam ajang Liga Satu di Stadion Kapten I Wayan Diptha, Gianyar, Bali, Minggu malam.

Pada babak pertama, Bali United berhasil mencetak dua gol yang masing-masing diciptakan Ahn Byungkeon melalui sepakan keras setelah mendapat umpan matang dari Irfan Bachdim pada menit ke-18.

Gol kedua Bali United diciptakan Yabes Roni pada menit ke-23 setelah berhasil mengecoh penjaga gawang Pusamania Borneo Muhammad Ridho. Kemudian, bola dilesatkan Yabes mengarahkan ke pojok kanan gawang tim tamunya itu.

Borneo FC yang bermain dengan sepuluh orang akibat Ricky Akbar terkena akumulasi kartu kuning pada menit ke-17 dan menit ke-30, mencoba memberikan perlawanan dan memberikan tekanan ke area pertahanan Bali United.

Sejumlah peluang sempat diciptakan pemain Borneo FC yakni Terens Owang pada menit ke-13 melalui sepakan keras. Kemudian, Lerby Eliandry pada menit ke-19 dan menit ke-34. Namun, sepakan para pemain Borneo FC mampu diantisipasi dengan baik penjaga gawang Bali United Made Wardana.

Bali United yang mendapat dukungan 9.312 orang penonton di Stadion Kapten I Wayan Diptha, membuktikan kemampuannya dengan tampil agresif pada babak kedua.

Terbukti pemaian Bali United Yabes Roni berhasil mencetak gol ke gawang Borneo FC pada menit ke-68, melalui umpan terukur Made Andhika Pradana yang mampu dilesatkan Yabes sehingga kembali menempatkan namanya dipapan skor dengan mencetak dua gol dalam laga itu.

Tertinggal tiga gol, Borneo FC mencoba memberikan serangan ke jantung pertahanan Bali United, terbukti peluang sempat tercipta melalui Lerby Eliandry pada menit ke-58 dan menit ke-60 dan Ponaryo Astaman pada menit ke-8, namun peluang itu belum memberikan kontribusi gol untuk timnya.

Hingga wasit Aprisman Aranda asal Padangpanjang meniup peluit panjang, skor tetap bertahan 3-0 untuk kemenangan Bali United, sehingga tuan rumah berhasil mencuri tiga poin dalam laga itu.

Pelatih Pursamania Borneo FC Dragan Djukanovic mengatakan laga kali ini justru merugikan timnya akibat ketidakadilan wasit dalam memimpin pertandingan dan mengeluarkan pemain belakang Ricky Akbar akibat terkena dua kartu kuning untuk timnya ini.

"Saya mengucapkan selamat kepada Bali United, namun saya kecewa dengan wasit karena pada laga 20 menit babak pertama wasit justru menganulir gol Bali United yang diciptakan Ahn Byungkeon yang sudah dalam posisi offside sehingga menguntungkan tuan rumah," katanya.

Hal berbeda diungkapkan Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro mengakui timnya mampu menerapkan strategi dan arahan dari pelatih. "Anak-anak sudah bekerja sehingga mampu mengalahkan Borneo FC," ujarnya.

Ia mengapresiasi kinerja anak asuhnya karena sudah tampil maksimal dan berhasil memenangi laga ini. "Kami juga akan mengarahkan pemain untuk meningkatkan kualitas individu agar lebih baik," katanya lagi.

Pewarta: I Made Surya dan Ni Luh Rhismawati
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Tekad Liga 1 selamatkan sepakbola Indonesia

Komentar