Jakarta (ANTARA News) - Smartphone berkamera ganda (dual camera) semakin banyak dijumpai di pasar Indonesia antara lain Coolpad Cool Dual, iPhone 7 Plus, LG G5, Huawei P9, Xiaomi Redmi Pro, serta HTC One M8.

Berikut jenis-jenis smartphone kamera ganda seperti dilansir dari siaran pers Coolpad Indonesia: 
 
Wide angle

Smartphone dengan lensa wide-angle dapat menangkap sudut yang lebih luas sehingga pemandangan indah tersebut dapat dimuat lebih banyak dalam foto.
 
Tele

Smartphone yang memiliki kemampuan tele seperti ini cocok untuk mengambil foto makro. Meskipun belum sebaik hasil dari kamera SLR, namun bicara soal simplicity smartphone dengan kamera ganda, masih dapat diandalkan.
 
Bokeh

Istilah ini makin sering muncul karena dengan background yang kabur/blur terlihat lebih artistik. Untuk mengambil foto bokeh hendaknya mendekatkan jarak objek dengan kamera dan menjauhkan objek dengan background.

Kondisi luar ruangan serta pengaturan aperture yang rendah juga mempengaruhi pengambilan foto bokeh. Smartphone dengan dua kamera belakang yang memiliki kemampuan bokeh ini sudah banyak dipasaran dengan harga yang kompetitif.
 
Monokrom

Smartphone kamera ganda yang memiliki kemampuan menangkap gambar monokrom sangat cocok bagi yang ingin mendalami seni fotografi, terutama fotografi ponsel.

Smartphone kamera ganda ini memiliki dua lensa yang salah satunya mengatur tangkapan cahaya, detil serta depth sehingga foto lebih terlihat dramatis.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017