Boston (ANTARA News) - Manakal LeBron James tampil pada pertandingan playoff pertamanya di Boston, rookie Celtics Jaylen Brown barulah berusia 11 tahun.

Intinya, James telah lama turun pada pertandingan-pertandingan besar di Boston. Dan selama tujuh terakhir, dia selalu tampil dominan di TD Garden, Boston.

Pada pertandingan pertama final Wilayah Timur melawan Boston Celtics, Kamis pagi WIB tadi, James pula menjadi paling instrumental bagi Cavaliers dengan menang 117-104.

Celtics mengubah taktik dengan memasang para defender untuk menahan laju James, tetapi tidak berhasil karena pada kuarter pertama saja dia berhasil pada ketujuh lemparannya dalam kuarter ini, bahkan membawa timnya unggul 8-0 dengan salah satunya lewat lemparan tiga angka.

Celtics terus mengawal James, tapi si superstar tak tertahankan dengan mengemas 38 poin, sembilan rebound dan tujuh assist. Ini ketujuh kali berturut-turut dalam playoff dia mencetak poin paling sedikit 30 poin.

Dia di ambang mencetak rekor baru NBA memenangkan 29 pertandingan playoff secara berturut-turut.

Kerja James disokong oleh Kevin Love dan Tristan Thompson. Love mencetak poin terbanyak selama karir playoffnya dengan 32 poin, ditambah 12 rebound, sedangkan Thompson mencetak 20 poin dan enam rebound, demikian ESPN.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017