Jakarta (ANTARA News) - Arsenal memiliki pemain-pemain berkualitas untuk menjadi juara Liga Utama Inggris dan kegagalan mereka merengkuh gelar menciptakan frustrasi, kata striker Alexis Sanchez seperti dikutip Reuters.

Penampilan Arsenal yang tidak konsisten pada paruh kedua musim membuat mereka tergelincir pada peringkat kedua klasemen tahun lalu dan masalah yang sama menimpa mereka musim ini dengan hanya menang 10 kali pada 18 pertandingan liga terakhirnya sehingga terlempar ke posisi lima.

Sanchez yang menjadi pencetak gol terbanyak Arsenal dengan 23 gol ditambah 10 assist musim ini menyatakan bahwa timnya harus tampil lebih baik lagi.

"Kadang-kadang ketika saya melihat tim kami ini dan para pemain di sini, ketika akan menjuarai Liga Premier kami sering kehilangan poin atau seri melawan tim-tim di kandang sendiri ketika kami justru superior," kata Sanchez kepada media massa Inggris.

"Kadang-kadang frustasi itu lebih besar dari pada apa pun mengingat fakta kami bisa menjadi penantang juara Liga Utama Inggris."

Sanchez juga menyebut mentalitas pemain adalah alasan di balik kemenangan terakhir tiga kali berturu-turut di liga. "Saya selalu bilang bahwa kami punya para pemain besar, ini hanya tinggal mentalitas yang seharusnya dimiliki seorang pemain besar dan masuk lapangan dengan sudah berpikir menang."

"Itulah yang kami lakukan pada tiga pertandingan terakhir. Kami punya mentalitas juara apa pun risikonya dan kami menang."

Arsenal bersaing dengan Liverpool untuk memperebutkan satu lagi jatah Liga Champions musim depan. Di samping itu Arsenal berpeluang menyabet satu gelar musim ini dari Piala FA seandainya mengalahkan Chelsea pada final 27 Mei.

Arsenal harus mengalahkan Everton Minggu lusa sambil berharap Middlesbrough menahan seri Liverpool, agar finis pada urutan keempat, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017