Jakarta (ANTARA News) - Klub sepakbola dari ibukota Italia, AS Roma, memangkas jarak poin dengan pemuncak klasemen sementara Liga Italia, Juventus, menjadi tinggal satu angka seusai mengalahkan Chievo Verona dengan skor 5-3 pada pertandingan pekan ke-37 di Stadion Bentegodi, Sabtu.

Roma yang berada di posisi kedua tabel klasemen sementara Liga Italia mengumpulkan 84 poin dari 37 laga, selisih satu angka dari Juventus di puncak klasemen dengan menyisakan dua pertandingan melawan Crotone dan Bologna.

Kendati Juventus difavoritkan menjadi juara Liga Italia musim ini, namun peluang AS Roma untuk mengejar Juventus masih terbuka jika mampu memenangi laga terakhir melawan Genoa, asalkan Juventus tidak menang dalam dua laga tersisa.

Pada pertandingan ini, AS Roma mengalahkan Chievo Verona berkat torehan dua gol dari Mohamed Salah, El Shaarawi dan satu gol Edin Dzeko.

Chievo yang berada di peringkat 13 klasemen sementara sempat mengungguli Roma lewat gol Lucas Nahuel Castro yang meneruskan umpan Roberto Inglese pada menit 15.

Namun Roma menyamakan kedudukan berkat gol Stephan El Shaarawy yang mengecoh sejumlah pemain bertahan Chievo setelah mendapatkan umpan pajang dari Federico Fazio pada menit 28.

Gol Roberto Inglese membawa Chievo kembali unggul 2-1 pada menit 36. Namun aksi Mohamed Salah pada menit 42 memastikan kedua tim bermain imbang 2-2 hingga turun minum babak pertama.

Pada babak kedua, Stephan El Shaarawy membawa Roma berbalik unggul 3-2. Pemain berpaspor Prancis itu menyempurnakan umpan cantik Kevin Strootman yang dilepaskan dari tengah lapangan pada menit 58.

Mohamed Salah dan Edin Dzeko membukukan gol pada menit 77 dan 83 guna menambah keunggulan Roma menjadi 5-2.

Namun sebuah umpan dari penyerang senior Chievo, Sergio Pellissier, mampu diselesaikan menjadi gol oleh Roberto Inglese pada menit 86. Skor 5-3 untuk kemenangan Roma bertahan hingga laga usai, demikian Livescore.

Susunan pemain:
Chievo:
Sorrentino; Cacciatore, Cesar, Gamberini (Frey 57), Gobbi; Depaoli, Radovanovic, Bastien; Castro (Pellissier 46); Birsa, Inglese (Vignato 87)

Roma:
Szczesny; Rudiger, Manolas, Fazio, Emerson; Paredes, De Rossi, Strootman; Salah (Perotti 81), Dzeko (Totti 86), El Shaarawy (Nainggolan 71)

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017