Jakarta (ANTARA News) - Polisi menetapkan 14 tersangka kematian taruna Akpol, Kapolda Kalbar imbau tak terprovokasi isu medsos tentang aksi Pontianak, seluruh penumpang KM Mutiara Sentosa berhasil dievakuasi, kisah perjuangan pebalap M. Fadli hingga acara Bandung Lautan Mengaji menjadi berita-berita kemarin yang layak baca.

1. Polisi tetapkan 14 tersangka kematian taruna Akpol

Semarang (ANTARA News) - Penyidik Direktorat Reserse Krimimal Umum Polda Jawa Tengah menetapkan 14 tersangka kasus penganiayaan hingga tewas terhadap taruna tingkat II Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Brigadir Dua Mohammad Adam.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono di Semarang, Sabtu malam, mengatakan ke-14 tersangka tersebut merupakan taruna tingkat III yang juga senior dari korban.

"Ada 14 tersangka, peran mereka bermacam-macam," katanya.

Baca beritanya di sini.

2. Kapolda Kalbar imbau masyarakat tidak terprovokasi isu medsos

Pontianak (ANTARA News) - Kepala Kepolisian Kalimantan Barat Brigjen (Pol) Erwin Triwanto mengimbau seluruh masyarakat di Kota Pontianak dan Kalbar umumnya untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang isinya memprovokasi di media sosial.

"Informasi yang beredar seolah-olah terjadi adu fisik (chaos) di sini, padahal di lapangan tidak ada terjadi seperti yang diinfokan di media sosial tersebut," kata Erwin Triwanto seusai berdialog dengan sejumlah perwakilan aksi unjuk rasa di Pontianak, Sabtu.

Selengkapnya di sini.

Baca juga: 3.037 personel gabungan Polri-TNI amankan aksi Pontianak

3. Seluruh penumpang KM Mutiara Sentosa berhasil dievakuasi

Surabaya (ANTARA News) - Seluruh penumpang Kapal Motor (KM) Mutiara Sentosa I berhasil dievakuasi saat kapal tujuan Surabaya - Balikpapan itu terbakar di perairan Masalembo, kata pejabat Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Surabaya.

Kepala Bidang Keselamatan Berlayar Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Surabaya Agus Sularto, dikonfirmasi Sabtu, mengatakan KM Mutiara Sentosa I mendapat pertolongan pertama dari KM Meratus Makassar dan Tug Boat AS Marina 9, serta Tongkang AS Marina 12, yang saat kejadian berada di sekitar 8 mil dari lokasi.

"Kemudian turut memberikan pertolongan kapal penumpang KM Dharma Kartika IX yang sedang berlayar dari Balikpapan menuju Surabaya," katanya.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. M Fadli lanjutkan karir balap dengan satu kaki

Jakarta (ANTARA News) - Muhammad Fadli Immamudin mewakili semangat untuk bangkit dari keterpurukan.

Pria 32 tahun kelahiran Cibinong itu sebelumnya cukup terkenal di dunia balap motor nasional. Ia beberapa kali meraih medali di balapan kelas 4 tak 110 cc di Pekan Olahraga Nasional (PON) dan menjuarai ajang balap tingkat Asia.

Karir Fadli semestinya gemilang usai menjuarai ajang Supersport 600cc Asia Road Race Championship di Sirkuit Sentul awal Juni 2015.

Namun kegembiraan segenap pendukung saat Fadli melewati garis finis langsung berubah menjadi duka ketika pebalap Thailand, Jakkrit Sawangswat, menyalip Fadli dari sisi kiri dan menghantam kaki kirinya.

Seketika sirkuit menjadi mencekam setelah Fadli terlempar dari motornya sambil memegangi kaki kiri yang terus mengeluarkan darah.

Baca selengkapnya di sini.

5. Ribuan orang hadiri Bandung Lautan Mengaji

Bandung, Jawa Barat (ANTARA News) - Ribuan orang antusiastis mengikuti Bandung Lautan Mengaji di Masjid Raya Bandung yang juga dihadiri sang penggagas acara, Muhaimin Iskandar.

"Pasti sangat antusiastis. Kami datang sejak pukul 02.30 WIB salat tahajud di sana," ujar Euis Sutarni dari daerah Kopo, kepada wartawan, Sabtu.

Baca beritanya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017