counter

Boyzlife bawa penonton kembali ke jaman Boyzone-Westlife

Boyzlife bawa penonton kembali ke jaman Boyzone-Westlife

Konser Boyzlife, personil Boyzone Keith Duffy (kiri) dan mantan personil Westlife Brian McFadden (kanan), di Jakarta, Minggu malam (21/5/2017). (ANTARA News/ Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA News) - Dua buah kursi sofa berlengan di atas panggung seakan ikut menanti kehadiran dua orang yang telah ditunggu-tunggu oleh penggemar boyband jaman 90-an.

Sekitar Minggu pukul 19.50 WIB, jeritan penonton mengiringi langkah mantan personil Westlife Brian McFadden dan personil Boyzone Keith Duffy memasuki panggung.

Tanpa banyak kata, dua pria asal Irlandia yang membentuk duo grup Boyzlife itu menyapa para penggemar dengan lagu yang dipopulerkan oleh Westlife berjudul "World of Our Own".

Sayangnya, sapaan pembuka dari keduanya harus diwarnai insiden matinya pengeras suara milik Keith. Namun, hal tersebut tidak menghalangi para penonton untuk bernyanyi bersama.

Lagu kedua, giliran lagu yang dipopulerkan oleh Boyzone berjudul "Picture of You". Keduanya berhasil mengajak para penonton VIP yang duduk di bagian depan untuk berdiri dan bergoyang.

"Kami ingin melakukan lebih banyak konser lagi di Jakarta, jadi setiap orang di sini harus bersenang-senang sehingga kita bisa membuat memori," ujar Keith disela konser yang bertajuk "Stories, Laughter, Music" itu.

Keith kemudian berlari membelah ruangan menuju para penonton festival yang berdiri di bagian belakang. Dia lalu meminta petugas untuk membuka pembatas kain dan mengajak para penonton yang berada di belakang untuk ke depan.

Suasana menjadi panas, semua penonton berdiri dan tak sedikit yang berdesakkan mendekati panggung.

Berduet dengan anak kecil

Brian dan Keith kemudian membawakan lagu andalan Boyzone "Words". Sambil bernyanyi di atas speaker, Brian melihat anak kecil yang belakangan diketahui bernama Kayla.

Keduanya menghampiri Kayla yang terlihat menangis karena berdesakan dengan orang dewasa. Masih menyanyikan lagu "Words" keduanya melihat Kayla mengikuti lirik lagu tersebut.

Keith memberikan mic-nya kepada Kayla. Saat Kayla mulai bernyanyi dengan lirik yang tepat dan nada yang pas, keduanya terlihat kaget, penonton pun ikut bersorak.

Keith membiarkan Kayla menutup lagu tersebut untuk berduet dengan Brian.

"Dia luar biasa. Ini seperti Jakarta Got Talent," ujar Keith setelah lagu "Words" usai sambil memeluk dan mencium Kayla.

Duet bersama Kayla tidak hanya sampai di situ. Kayla yang selama konser duduk di tangga panggung kemudian memberi tanda bahwa dia mengetahui lagu Boyzone lainnya "No Matter What" yang dibawakan Boyzlife.

Menggunakan mic milik Brian, Kayla menyanyikan lagu tersebut. Dipertengahan lagu, Kayla kembali duduk di pinggir panggung. Brian kemudian memberi Kayla setangkai bunga dari vas yang ada di meja.

Di penghujung lagu "No Matter What", Brian kemudian mengganti lirik dengan bahasa Prancis sambil bernyanyi a la penyanyi seriosa, lalu menutup lagu dengan gaya beat box.


Encore yang tersendat

Setelah menyanyikan lagu-lagu hits Boyzone dan Westlife seperti "Father and Son", "Mandy", "Queen of My Heart", "Swear It Again" dan "Up Town Girl", Keith dan Brian pamit undur diri.

Seakan tak rela melihat keduanya meninggalkan panggung, tanpa dikomando penonton bersama-sama meneriakkan "We Want More!".

Brian kemudian muncul dari belakang panggung tanpa Keith. Merasa tak nyaman menyanyikan lagu "Flying Without Wings" sendirian, Brian kemudian meminta menghentikan musik dan memanggil Keith ke panggung.

Keduanya kemudian membawakan lagu "Flying Without Wings" yang secara mengejutkan disambung dengan lagu-lagu Boyzone dan Westlife lainnya (medley) termasuk lagu "If I Let You Go" dan "Season in the Sun".

Sayangnya, medley lagu-lagu hits Boyzone dan Westlife tersebut harus diwarnai insiden musik dan mic mati.

Insiden tersebut tidak hanya terjadi sekali atau dua kali namun beberapa kali. Awalnya, para penonton kaget, namun karena Brian dan Keith terlihat santai beberapa penonton berkata "wah, sengaja ya."

Saat Encore, Keith kembali berlari ke bagian belakang penonton. Kali ini bersama Brian. Sontak suasana menjadi riuh karena tidak sedikit penonton yang mengikuti keduanya.

Saat keduanya kembali ke atas panggung, Encore yang harusnya menjadi penutup manis, menjadi sedikit pahit saat insiden lagu dan mic mati kembali terjadi.

Brian yang tadinya terlihat santai mulai terlihat sedikit agak kesal. Sambil berkata, "Sorry pals," Brian kembali bernyanyi bersama para penonton yang terus bernyanyi tak peduli musik mati.

Keith dan Brian Boyzlife menutup konser pukul 21.00 WIB.

"Terima kasih," ujar keduanya sambil melambaikan tangan menuju ke balik panggung.


Baca juga: (Boyzone dan Westlife konser bareng? Ini jawaban Brian)

Baca juga: (Brian ungkap awal mula bentuk Boyzlife)

Baca juga: (Boyzlife siap sapa penggemar Boyzone dan Westlife)

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar