Banda Aceh (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan dijadwalkan kembali singgah sementara (transit) di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang Aceh Besar, Senin (22/5), sepulang dari kunjungan kerja ke Riyadh, Arab Saudi.

"Presiden dan rombongan dijadwalkan transit untuk mengisi bahan bakar sebelum melanjutkan perjalanan kembali ke Jakarta," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Mulyadi Nurdin di Banda Aceh, Minggu.

Mulyadi Nurdin mengatakan kedatangan rombongan Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan disambut oleh Gubernur Aceh Zaini Abdullah beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh di ruang VIP Bandara SIM.

Sebelumnya saat berangkat dari Jakarta menuju Riyadh, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara dan rombongan singgah sementara di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda untuk pengisian bahan bakar dan beristirahat sebelum melanjutkan perjalan ke Arab Saudi.

Pesawat kepresiden transit di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, Sabtu (20/5) sekitar pukul 15.36 WIB dan bertolak ke Arab Saudi sekitar pukul 16.51 WIB.

(T.M049/S024)


Baca juga: (Presiden Jokowi bertolak ke Arab Saudi dari Aceh)

Pewarta: Muhammad Ifdhal
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017