Pemain 16 tahun ini jadi debutan termuda Manchester United

Pemain 16 tahun ini jadi debutan termuda Manchester United

Angel Gomes. (https://twitter.com/ManUtd)

Jakarta (ANTARA News) - Angel Gomes menjadi pemain debutan termuda Manchester United setidaknya dalam 50 tahun terakhir setelah pemain itu tampil pada pertandingan pamungkas Liga Utama Inggris melawan Crystal Palace, Minggu malam.

Gomes turun menggantikan Wayne Rooney pada menit ke-88 saat MU menang 2-0 di Old Trafford untuk membuat penampilan pertamanya di usia 16 tahun 263 hari.

Gomes menjadi pemain 16 tahun pertama yang bermain MU setelah Norman Whiteside pada tahun 1982 dan debutan termuda klub setelah David Gaskell pada 1956 atau 61 tahun yang lalu.

Rekor termuda masih dipegang Duncan Edwards yang berusia 16 tahun 185 hari saat memulai debutnya pada 1953. Gomes yang lahir pada 31 Agustus 2000, juga menjadi pemain kelahiran tahun 2000 pertama yang berlaga Liga Primer.

Dia adalah satu tiga pemain untuk melakukan debut saat MU mengalahkan Palace. Pemain lainnya adalah Demetri Mitchell dan Josh Harrop yang mencetak gol pertama MU. Pada laga itu, MU menurunkan pemain dengan usia rata-rata 22 tahun.

Jose Mourinho juga memberikan debut penuh untuk kiper Joel Pereira dan gelandang Scott McTominay.

"Itu adalah pengalaman yang hebat, itulah impian yang sedang dibuat," Mitchell mengatakan kepada MUTV. "Anda mencoba dan membayangkan bagaimana pertandingan itu berjalan, ternyata itu di luar sana."

"Tentu saja merasa gugup, namun Paul (Pogba), (Michael) Carrick dan (Phil) Jones adalah pemain hebat sebelum dan selama pertandingan berlangsung," pungkas Mitchell.


Baca juga: (Skuat muda Manchester United tundukkan Palace 2-0)

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar