Koba (ANTARA News) - Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi etape kegiatan Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017.

"Bangka Tengah masuk dalam etape ke-18 dari 29 etape yang dilintasi peserta GPN," kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Bangka Tengah, Zaidi di Koba, Selasa.

Zaidi menjelaskan, etape ke-18 di Bangka Tengah dijadwalkan pada 27 Juli 2017 dimana saat ini kegiatan GPN sudah memasuki etape ke-3 dengan titik start di NAD.

"Selain Bangka Tengah, Pulau Belitung juga menjadi etape ke 19 kegiatan GPN karena hanya dua kabupaten di Babel yang menjadi titik lintas," katanya.

Menurut dia, dijadikannya Bangka Tengah etape GPN sangat menguntungkan daerah karena momentum tersebut bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan potensi daerah terutama di sektor kepariwisataan.

"Peserta GPN ini berasal dari seluruh daerah di Indonesia, tentu ini momentum yang bagus untuk mempromosikan daerah dan kami menyambut baik kegiatan ini," katanya.

Pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut dengan pihak Kemenpora terkait persiapan saja yang harus dilakukan untuk menyambut peserta GPN tersebut.

"Namun informasi sementara yang kami peroleh, kami hanya diminta mempersiapkan rute lintasan sepeda dan itu sudah dipersiapkan yaitu sepanjang 23 kilometer dari Koba hingga Desa Terentang," jelasnya.

Pewarta: Ahmadi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017