Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional bola basket putri Indonesia akan menjalani pemusatan latihan (TC) ke Korea Selatan setelah Lebaran, kata pelatih timnas Bambang Asdianto Pribadi.

"Rencananya kami ke Korea Selatan pada 7-23 Juli 2017. Namun masih menunggu persetujuan dari Satlak Prima, termasuk TC-nya di kota mana saja di sana dan harus bawa berapa pemain," ujar Coach Bing, sapaan akrab Bambang, ketika dihubungi Antara dari Jakarta, Jumat.

Namun, Bing mengisyaratkan tidak semua dari 19 pemain yang ada saat ini diikutkan ke Korea Selatan. Artinya, jajaran manajemen dan pelatih timnas putri akan menyeleksi siapa saja yang berhak TC di Negeri Ginseng.

Nama-nama yang terlibat di TC Korsel hampir pasti mengisi susunan tim untuk SEA Games 2017 di Malaysia.

"Iya, mereka yang dibawa ke sana hampir pasti masuk skuat timnas," tutur Bing.

Tim nasional bola basket putri Indonesia masih menjalani pemusatan latihan di Cirebon yang dimulai 24 Mei-21 Juni 2017.

Ada 19 pemain yang mengikuti TC ini yaitu Kadek Pratita Citta, Regita Pramesti, Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma, Agustin Elya Retong, Clarita Antonio, Natasha Debby Christaline, Yuni Anggraeni, Mariam Ulfah, Dyah Lestari, Henny Sutjiono, Adelaide Callista, Sumiati, Jovita Elisabeth, Christine Aldora Tjundawan, Mega Nanda, Gabriel Sophia, Yuliana Anggita, Jacklien Ibo dan Lea Elvensia Kahol.

Bing mengungkapkan, di Cirebon, jajaran pelatih menyesuaikan metode latihan karena TC tersebut bertepatan dengan puasa.

"Latihanya disesuaikan karena ada empat pemain yang puasa di tim," kata dia.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017