Brad Pitt, Courtney Love hadiri pemakaman Chris Cornell

Brad Pitt, Courtney Love hadiri pemakaman Chris Cornell

Courtney Love (kanan). (lauralieff.com/tag/kurt-cobain)

Los Angeles (ANTARA News)- Rocker Soundgarden Chris Cornell dimakamkan Jumat waktu AS di mana upacara pemakamannya di Astana Hollywood Forever dihadiri para selebritis top seperti Brad Pitt, Christian Bale dan Courtney Love serta keluarga sang biduan.

Cornell (52) ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia di hotelnya di Detroit pekan lalu beberapa jam setelah Soundgarden menggelar konser di kota itu.

Dinas koroner Detroit menyimpulkan sang penyanyi mati bunuh diri dengan cara gantung diri. Di luar astana itu, sejumlah penggemar berkumpul untuk mendoakan sang rocker.

"Jujur saja, saya merasa seperti ada yang mati dalam keluarga saya," kata Regina Padilla (42) yang memutuskan meliburkan diri sehari dari pekerjaannya dan sengaja datang jauh-jauh untuk menghadiri upacara pemakaman Cornell.

Cornell mengaku terang-terangan bahwa di masa lalu dia memang kecanduan obat terlarang dan alkohol, selain mengaku mengalami depresi dan agarofobia (merasa terjebak di tempat umum).

Tetapi istrinya, Vicky, mengaku tidak percaya suaminya itu bunuh diri. Sebaliknya dia yakin obat anticemas berperan besar dalam merusak penilainnya.

Dalam surat terbuka yang emosional yang dipublikasikan Billboard pekan ini, Vicky mengaku menyesal tidak bersama sang suami pada malam dia meninggal dunia.

"Maafkan aku, sayangku, aku tidak melihat apa yang terjadi padamu malam itu. Maafkan aku (karena) kau sendirian waktu itu, dan saya tahu itu bukan kau, Christopher-ku tersayang," tulis Vicky.

Setelah Soundgarden pecah pada 1997, Cornell pada 2001 bergabung dengan para personel Rage Against The Machine untuk membentuk Audioslave. Soundgarden reuni pada 2010 dan band ini menggelar tur terakhirnya April lalu.

"Lirik-lirik lagunya boleh saja sedih, tetapi musiknya indah sekali," kata penggemar bernama Chris Heathcoat (46) yang membawa bunga mawar putih ke astana itu.

Cornell yang kelahiran Seattle itu adalah anggota gerakan rock grunge elite pada 1990-an yang terakhir meninggal dunia gara-gara obat terlarang atau bunuh diri.

Kurt Cobain dari band Nirvana, yang menikahi Courtney Love, mati bunuh diri pada 1994. Layne Staley dari Alice in Chains dan Scott Weiland dari Stone Temple Pilots keduanya meninggal dunia karena obat-obat terlarang.



Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar