counter

Masjid Sumbar akan dilengkapi menara 85 meter, untuk lihat pemandangan

Masjid Sumbar akan dilengkapi menara 85 meter, untuk lihat pemandangan

Ilustrasi menara masjid - Masjid Agung Banten Lama, Serang, Banten. (ANTARA FOTO/Ismar Patrizki)

Padang (ANTARA News) - Pemerintah Sumatera Barat akan melengkapi Masjid Raya provinsi tersebut dengan membangun sebuah menara setinggi 85 meter yang bisa digunakan untuk melihat pemandangan Kota Padang.

Ketua Harian Masjid Raya Sumbar, Yulius Said di Padang, Sabtu, mengatakan menara setinggi 85 meter ini pada awalnya akan dibangun setinggi 99 meter.

"Awalnya akan dibangun setinggi 99 meter, akan tetapi karena tidak mendapat izin dari pihak lapangan udara, akhirnya dikurangi menjadi 85 meter," katanya.

Ia mengatakan pada bagian atas menara nantinya direncanakan bisa menjadi tempat rapat dan dananya dianggarkan dari APBD Sumbar.

"Dari pembangunan menara ini diharapkan dapat semakin melengkapi infrastruktur yang ada dan dapat selesai dengan cepat," kata dia.

Ia menambahkan hingga saat ini pembangunan Masjid Raya Sumbar sudah hampir selesai dan dalam pembangunannya telah menelan dana lebih dari 250 miliar.

Dana untuk pembangunan ini menurut dia berasal dari pemerintah daerah melalui APBD serta bantuan-bantuan dari berbagai pihak.

"Belakangan kita mendapatkan bantuan dari pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan bantuan sebesar 7.5 miliar serta dari Provinsi Papua sebesar 5 miliar," katanya.

Sementara itu salah seorang masyarakat, Redho Sastra Yeza (24) menyambut baik adanya pembangunan menara masjid ini karena akan semakin menambah kemegahannya.

"Saya mengharapkan agar menara ini dapat dibangun secepatnya, sebab akan menambah kemegahan dari masjid raya ini," katanya. 

Pewarta: Miko Elfisha
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar