Jakarta (ANTARA News) - Stasiun Klender akhirnya kembali beroperasi hari ini pasca terbakar pada Jumat (19/5) lalu.

Dengan begitu pelayanan naik turun penumpang KRL commuter Line untuk lintas Bekasi - Manggarai - Jakarta Kota / Bekasi - Kampung Bandan - Jakarta Kota dan sebaliknya bisa dilakukan melalui stasiun itu. 

Sebelumnya, akibat kejadian itu sejumlah fasilitas stasiun meliputi gate tiket dan hall penumpang mengalami kerusakan. 

PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) bersama PT Kereta Api Indonesia dan Direktorat Jenderal Perkeretaapian akhirnya melakukan perbaikan termasuk ruang administrasi stasiun sementara dan pembangunan dua toilet portable. 

"Dengan seluruh kesiapan pembangunan yang telah dilakukan, maka pada Sabtu 27 Mei 2017 pukul 12:00 WIB Stasiun Klender secara resmi kembali dibuka untuk melayani naik turun penumpang KRL," ujar VP Komunikasi PT KCJ Eva Chairunisa dalam keterangan tertulisnya, Sabtu. 

Kemudian, untuk melayani transaksi e-ticketing, PT KCJ telah memasang enam gate elektronik dan dua buah perangkat point of sales (POS) di loket baru. Jumlah tersebut sama dengan perangkat yang ada sebelumnya.

PT KCJ berharap kembali beroperasinya stasiun Klender dapat memudahkan pengguna memilih stasiun terdekat untuk beraktifitas menggunakan jasa KRL.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017