Surabaya (ANTARA News) - Manajemen menunjuk mantan Pelatih Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera untuk mengarsiteki Persebaya Surabaya menggantikan Iwan Setiawan yang diputus kontraknya di musim kompetisi Liga 2.

"Selain punya jejak rekam baik, dia juga sudah sangat siap, punya visi dan perencanaan yang detail untuk Persebaya di masa istirahat ini," ujar Presiden Klub Persebaya Azrul Ananda di sela perkenalan pelatih di Wisma Persebaya di Surabaya, Sabtu.

Nama pelatih berkebangsaan Argentina berusia 44 tahun itu sudah tak asing bagi pecinta sepak bola di Tanah Air karena pernah mengantar Persipura juara Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Sentuhan ala "Tango", kata dia, diharapkan dapat ditularkan ke Rendi Irawan dkk yang sedang berjuang di penyisihan Grup 5 Liga 2.

Menurut dia, ada begitu banyak pelatih menyatakan minat dan menghubungi Persebaya dalam beberapa pekan terakhir, namun melalui berbagai pertimbangan pilihan dijatuhkan ke Alfredo.

Bersamaan dengan Alfredo, manajemen Persebaya juga mengikat kontrak Esteban Horacio Busto sebagai asisten pelatih.

"Kami sangat berharap doa dan dukungan dari para penggemar Persebaya untuk barisan pelatih baru ini. Mari beri mereka waktu dan ketenangan untuk fokus menghadapi kelanjutan Liga 2 dan kami ingin menyuguhkan hasil terbaik," katanya.

Sementara itu, Alfredo Vera mengaku senang dan bangga mendapat kesempatan menangani tim yang hebat dengan nama dan reputasi besar.

"Di satu sisi saya bangga dan senang, tapi di sisi lain, ini tugas yang sangat berat karena ekspektasi yang begitu besar," katanya mantan pemain PSS Sleman tersebut.

Alfredo akan langsung memimpin latihan mulai Senin, 29 Mei 2017, atau bertepatan dengan berakhirnya masa libur sepekan yang diberikan kepada para pemain menyambut bulan Suci Ramadhan.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017