Jakarta (ANTARA News) - Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, mengkonfirmasi Dries Mertens telah menyapakai perpanjangan kontrak baru bersama timnya dengan durasi hingga 2020 mendatang, setelah negosiasi menemui jalan buntu selama beberapa pekan.

"Seluruh pihak telah memiliki kesepakatan bersama terkait Dries dan Napoli," kata De Laurentiis kepada Radio Kiss Kiss Napoli sebagaimana dilansir laman Football Italia.

Menariknya, selain menyepakati durasi baru, kontrak tersebut juga mencantumkan klausa yang menyebutkan Mertens tidak akan meninggalkan Napoli kecuali untuk pergi ke Liga China.

"Itu menjaga kami dan para penggemar. Dries akan bersama kami untuk beberapa tahun ke depan, kecuali ia ingin ke China dan sebuah klub di sana berani membayar syarat nilai penjualan minimum," katanya.

Menurut De Laurentiis, klausa tersebut hadir sebagai buah pelajaran yang dipetik Napoli atas kasus Gonzalo Higuain yang klausa syarat nilai penjualan minimunya berhasil dipenuhi Juventus.

"Jadi tenang saja, di Italia Mertens hanya akan bermain untuk Napoli. Jika ia ingin pindah, harus ke luar Italia," katanya.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017