Sato, pebalap Jepang pertama menang Indy 500

Sato, pebalap Jepang pertama menang Indy 500

Takumo Sato. ( twitter.com/@TakumaSatoRacer ‏ )

Indianapolis (ANTARA News) - Takuma Sato mampu mengatasi Helio Castroneves untuk menjadi pebalap Jepang pertama yang memenangi Indianapolis 500 pada Minggu (28/5), sedangkan petualangan Fernando Alonso di ajang itu berakhir dengan rasa frustrasi.

Sato, yang memasuki balapan dengan satu kemenangan di IndyCar pada resumenya, meraih hadiah terbesar di olahraga balap itu sekaligus menggagalkan ambisi Castroneves menang dalam Indy 500 untuk keempat kalinya dan satu tempat di klub paling eksklusif di Brickyard.

Juara Formula 1 dua kali Alonso, yang melewatkan Grand Prix (GP) Formula One (F1) Monaco untuk melakukan debut IndyCarnya, memimpin dalam 27 putaran dan terlihat siap untuk mengukir kisah barunya sampai dengan tiba-tiba saja mesin kendaraannya mogok saat balapan menyisakan 21 putaran lagi.

Alonso mengalami nasib serupa dengan peristiwa di GP, ketika mesin Honda yang dikendarainya rusak mendadak.

Hal itu ibarat keyakinan pernah mengalami hal serupa (deja vu) bagi pebalap Spanyol itu. Alonso masuk ke Indy 500, antara lain menghilangkan kekecewaannya menghadapi serangkaian masalah mesin yang menghantam tim McLaren F1.


Baca juga: (Alonso: Indy 500 lebih menantang dibanding Le Mans)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2017

LKBN Antara jadi official media Moto GP Mandalika

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar