Jakarta (ANTARA News) - Megabintang Cleveland Cavaliers, LeBron James, menempatkan tim lawannya di partai final NBA 2017, Golden State Warriors, sebagai salah satu tantangan terbesar dalam karirnya.

Meski demikian, James mengungkapkan kesiapannya di penampilan kedelapannya dalam babak puncak NBA menghadapi tim yang ia sebut sebagai beast alias sekumpulan hewan buas yang siap menerkam lawannya itu.

James tentu tak sembarangan menyematkan sebutan tersebut, mengingat Warriors musim ini diperkuat empat punggawa tim All-Star NBA, yakni Kevin Durant, Stephen Curry, Klay Thompson dan Draymond Green.

"Mungkin di kisaran tersebut. Maksudku, memang demikian," kata James saat ditanya apakah Warriors musim ini menjadi tantangan terbesar dalam karirnya, demikian dilansir laman resmi NBA.

Kendati demikian, James segera mengingatkan pengalamnnya yang mengantarkan kepada tiga cincin juara NBA termasuk dua lawan kuat di rangkaian playoff yakni San Antonio Spurs dan Boston Celtics.

James sempat menghadapi Spurs yang berisikan empat pebasket yang berkualitas setara penghuni Hall of Fame NBA yakni Manu Ginobili, Kawhi Leonard, Tony Parker dan Tim Duncan.

"Jika anda menghitung Pop (pelatih Gregg Poppovich -red) maka ada lima Hall of Fame," kata James.

"Saya juga melawan Ray (Allen), KG (Kevin Garnett), Paul (Pierce), (Rajon) Rondo dan Doc (Rivers)," ujarnya menambahkan merujuk pada Celtics.

James, untuk kali keenam measuki partai final sebagai tim underdog, namun sepertinya megabintang yang membela tim kota kelahirannya itu tak seberapa peduli dengan posisi unggulan maupun nonunggulan.

"Saya merasa sangat baik tentang peluang kami. Sangat-sangat baik," pungkas James.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017