Pertamina fasilitasi pemudik lewat "Serambi Pertamax" SPBU

Pertamina fasilitasi pemudik lewat "Serambi Pertamax" SPBU

Penyaluran BBM Mudik Lebaran. Petugas SPBU melakukan pengisian bahan bakar ke kendaraan roda dua di SPBU Muri 44-52108, Tegal, Jawa Tengah, Senin (29/5/2017). Pertamina akan perkuat pasokan distribusi BBM ke wilayah-wilayah yang dilalui pemudik serta akan menyalurkan BBM dalam bentuk kemasan agar memudahkan pemudik yang terjebak macet. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A) ()

Jakarta (ANTARA News) - PT Pertamina (Persero) memfasilitasi pemudik dengan berbagai program salah satunya lewat "Serambi Pertamax" yang tersedia di sepuluh SPBU Pertamina di Pulau Jawa untuk memberikan kenyamanan dalam perjalanan arus mudik dan balik Lebaran 2017.

Vice President Retail Fuel Marketing PT Pertamina (Persero) Jumali mengatakan Serambi Pertamax dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang terdiri dari area ibadah, area istirahat, area bermain anak, toilet, ruang menyusui, area makan, charging area, serta akses internet gratis.

"Serambi Pertamax kami siapkan di 10 titik SPBU, dominannya ada di Jawa Barat dan Jawa Tengah serta Jawa Timur. Tujuan Serambi Pertamax adalah pemudik yang capek bisa istirahat di tempat itu," kata Jumali pada konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Jumali mengatakan selain penyediaan Serambi Pertamax, Pertamina telah menyiapkan berbagai program dalam menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H, seperti pembagian takjil gratis, bedah mushola, layanan zakat, kiosk Pertamax dan Sales Promo di SPBU Pertamina.

Pertamina sebagai produsen bahan bakar terbesar di Indonesia mendukung tradisi mudik Lebaran sebagai momen berkesan bagi masyarakat, yakni dengan menghadirkan berbagai fasilitas dan layanan unggulan bagi konsumen setia Pertamax.

Ada pun program "Pertamax Berkah Perjalananku" merupakan bagian dari rangkaian kegiatan tahunan dan salah satu bentuk komitmen Pertamina dalam memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi pengemudi kendaraan bermotor.

Selama satu bulan penuh, program "Pertamax Berkah Perjalananku" menyediakan takjil gratis di lebih dari 5.000 SPBU Pertamina yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain itu, Pertamina mengadakan bedah mushola di beberapa SPBU terpilih dengan tujuan melengkapi kebutuhan perlengkapan ibadah, meningkatkan kenyamanan lebih bagi para konsumen setia yang singgah dan menjalankan ibadah di mushola di SPBU Pertamina.

Program ini juga memfasilitasi layanan penerimaan dan pembayaran zakat, infaq, serta sedekah yang bekerja sama dengan lima lembaga penyalur zakat di Indonesia, yaitu Daarul Quran, Al Azhar, Rumah Zakat, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Nurul Hayat.

Pertamina turut menyiapkan Kiosk Pertamax di 36 titik jalur mudik untuk mempermudah para pengendara mendapatkan Bahan Bakar Khusus (BBK) Pertamax Series dalam kemasan dengan harga yang ditawarkan sama di SPBU.

"Langkah ini merupakan antisipasi bagi para pemudik dalam mendapatkan BBK di titik rawan kemacetan," kata Jumali.

Konsumen setia Pertamax Series akan diberi tawaran spesial berupa promo menarik, yaitu promo oli gratis (Fastron dan Enduro).

Promo ini berlaku untuk setiap pembelian bahan bakar Pertamax Series (Pertamax Turbo, Pertamax) dan Dex series (Pertamina Dex, dan Dexlite) dengan akumulasi pembelian Rp1 juta untuk mobil dan Rp300 ribu untuk motor selama promo berlangsung dan berlaku di seluruh SPBU di Pulau Jawa.

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar