Jakarta (ANTARA News) - Kepolisian mengeluarkan surat perintah penangkapan Rizieq, Densus tangkap dua terduga teroris di Cipayung, pengawasan Bandara Tarakan diperketat mengantisipasi ISIS Filipina, sidang Siti Aisyah dilanjutkan ke Mahkamah Tinggi, hingga hiu terdampar di Pelabuhan Gresik, menjadi lima berita kemarin yang layak baca.

1. Kepolisian keluarkan surat perintah penangkapan Rizieq

Jakarta (ANTARA News) - Penyidik Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) mengeluarkan surat perintah penangkapan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, tersangka kasus penyebaran percakapan dan foto bermuatan pornografi.

"Dengan adanya surat perintah itu nanti penyidik akan mendatangi rumah tersangka dan mencari," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Selasa.

Baca beritanya di sini.

2. Densus tangkap dua terduga teroris di Cipayung

Jakarta (ANTARA News) - Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap dua terduga teroris di Cipayung, Jakarta Timur karena diduga memiliki keterkaitan dengan pelaku bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur.

"Hari ini ada dua yang ditangkap terkait pelaku bom. Mereka ada kontak dengan pelaku bom bunuh diri," kata Kadivhumas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini.

Baca juga: Densus 88 geladah sita rumah kontrakan di Bogor

3. Pengawasan Bandara Tarakan diperketat antisipasi ISIS Filipina

Nunukan (ANTARA News) - TNI AU memperketat pengawasan di Bandara Juwata Kota Tarakan, Kalimantan Utara terkait pemberlakuan darurat militer di Filipina terhadap Kelompok Maute yang dianggap berafiliasi dengan ISIS (Islamic State of Irak and Syria).

Komandan Pangkalan TNI AU Kota Tarakan, Kolonel Pnb Didik Kristyanto melalui sambungan telepon dari Nunukan, Selasa membenarkan, mendapatkan instruksi dari Komando Operasi TNI AU II agar memperketat pengawasan di bandara.

Baca berita lengkapnya di sini.

Baca juga: TNI waspadai dampak konflik militan ISIS di Filipina

4. Sidang Siti Aisyah dilanjutkan ke Mahkamah Tinggi

Kuala Lumpur (ANTARA News) - Sidang kasus pembunuhan warga Korea Utara Kim Jong Nam dengan terdakwa Siti Aisyah, warga negara Indonesia, dan seorang warga Vietnam Doan Thi Huong, akan dilanjutkan di Mahkamah Tinggi Shah Alam, Selangor.

"Sidang akan dilanjutkan di Mahkamah Tinggi Shah Alam dengan waktu yang belum ditentukan," ujar Hakim Harith Sham Mohammad Yasin sebelum menutup sidang di Mahkamah Sesyen Sepang, Selangor, Malaysia, Selasa.

Baca selengkapnya di sini.

5. Satu hiu terdampar di Pelabuhan Gresik

Gresik, Jawa Timur (ANTARA News) - Satu hiu sepanjang enam setengah meter dan berat sekitar 1,5 ton terdampar di Pelabuhan Rakyat, Kroman, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Selasa.

Salah satu saksi warga Kroman, Bejo, di Gresik, mengatakan, hiu itu terdampr semula diketahui warga sekitar pukul 09.00 WIB, dan posisinya tidak jauh dari tepian pantai.

"Kemudian kami tarik ke tepian pantai menggunakan empat perahu nelayan, karena posisinya sudah mati," kata Bejo, menjelaskan.

Berita lengkapnya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017