London (ANTARA News) - Ribuan pendukung Huddersfield Town turun ke jalan-jalan kota Yoskshire, Selasa waktu setempat, untuk merayakan keberhasil klub ini promosi ke Liga Utama Inggris.

Para pemain klub ini juga diarak keliling kota dengan bus atap terbuka.

Huddersfield menaklukkan Reading melalui adu penalti dalam playoff final Championship, liga kasta kedua Inggris, di Stadion Wembley, Senin lalu, untuk memastikan kembali masuk ke Liga Premier setelah 45 tahun absen.

Manajer Huddersfield David Wagner memimpin parade ini di tengah-tengah teriakan "Kami di Liga Premier" dari para fans di panggung yang didirikan di Lapangan St. George.

"Luar biasa, dukungan dan sambutan mereka fantastis," kata pemain Huddersfield asal Bermuda, Nahki Wells seperti dikutip Reuters.

Huddersfield pernah menjadi juara liga utama tiga kali berturut-turut pada 1920-an. Namun sejak terdegradasi dari kasta tertinggi kompetisi sepak bola di Inggris itu pada 1972, mereka harus berjuang, bahkan sempat jatuh ke level terendah sebelum bangkit tahun ini di bawah binaan David Wagner, mantan asisten pelatih klub Jerman Borusia Dortmund.

(T004/B009)


Baca juga: (45 tahun menunggu, Huddersfield akhirnya masuk juga Liga Utama Inggris)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017