Jakarta (ANTARA News) - Siloam Hospitals membagikan paket berisi buah kurma diperuntukan bagi pasien rawat inap di seluruh unit rumah sakitnya. Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1438 Hijriyah. Pembagian bingkisan ini merupakan kegiatan rutin yang berlangsung setiap tahunnya.

“Aktivitas pelayanan yang berorientasi pada pasien (patient-centric) merupakan komitmen seluruh unit jaringan Siloam Hospitals,” demikian ujar Direktur Rumah Sakit Siloam Sriwijaya Palembang Dr.Harijanto Solaeman MM dalam rilis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Ia menambahkan, tak berbeda dengan unit-unit rumah sakit Siloam lainnya, pelayanan untuk pasien yang menjalani puasa serta merayakan Lebaran pun mendapat perhatian tim manajemen.

Aktivitas pembagian bingkisan kurma di Siloam melibatkan keikutsertaan manajemen. Perhatian langsung ini diharapkan dapat memberi semangat bagi pasien, yang meskipun dalam kondisi kurang sehat, tetap menjalankan ibadah puasa. 

“Menahan lapar dan haus bagi umat Muslim merupakan bentuk ibadah yang dapat membantu manusia menjadi lebih bersabar, sederhana, dan meningkatkan nilai spiritual. Siloam hadir untuk mendampingi pasien yang dirawat inap melewati masa-masa berpuasa ini, dengan memberi perhatian khusus,” lanjut Dr. Harijanto.

Selanjutnya, Siloam akan mendistribusikan bingkisan kurma dengan desain bertemakan Idul Fitri pada lebaran hari pertama.

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017