Nelayan Ende gelar parade laut untuk peringati Hari Pancasila

Ende (ANTARA News) - Para nelayan Ende dengan menggunakan 100 kapal berhias bendera merah putih mengelar parade laut untuk memperingati Hari Lahir Pancasila, Kamis.

Parade dimulai dari Pulau Ende menuju Pelabuhan Bung Karno di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, dengan dikawal KRI Multatuli 561 yang telah berada di wilayah perairan Ende sejak Rabu (30/5).

Kepala Dinas Pariwisata NTT Marius Ardu Jelamu ditemui di sela parade laut tersebut mengatakan kegiatan parade laut ini digelar untuk mengenang sejarah ketika Bung Karno diasingkan ke Ende.

"Jadi parade ini menceritakan tentang awal mula Bung Karno diasingkan oleh Belanda ke Ende sehingga masyarakat tahu akan sejarah tersebut," katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan parade laut tersebut merupakan bagian dari parade kebangsaan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Ende, dengan dibantu oleh Kementerian Pariwisata dan Dinas Pariwisata NTT.

Parade laut yang ditonton oleh masyarakat Ende itu juga disambut oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo yang didampingi oleh pejabat dari Pemkab Ende, Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemi Francis, Kapolda NTT Irjen Pol Agung Sabar Santoso.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2017

127 telur penyu menetas di hari lahir Pancasila

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar