Peringati Hari Lahir Pancasila, netizen unggah foto "Saya Pancasila!"

Peringati Hari Lahir Pancasila, netizen unggah foto "Saya Pancasila!"

Sejumlah unggahan foto "Saya Indonesia Saya Pancasila!" dalam memperingati Hari Lahir Pancasila, Kamis (1/6/2017). (Instagram.com)

Jakarta (ANTARA News) - Memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh hari ini, 1 Juni 2017, netizen beramai-ramai mengunggah foto diri yang berdampingan dengan pernyataan "Saya Indonesia, Saya Pancasila!".

Foto yang diunggah merupakan foto kolase dengan pernyataan tersebut berada di sebelah kiri, sementara foto diri netizen berada di sebelah kanan.

Foto tersebut kemudian diunggah dengan keterangan singkat pernyataan netizen terhadap Hari Lahir Pancasila.

Salah satu aktris yang ikut mengunggah foto tersebut adalah Happy Salma. Memilih foto diri saat tengah mengenakan kebaya putih dan berselendang merah, Happy mengunggah foto dengan memberi keterangan singkat "Indonesia Selamanya."

Ada pula presenter Daniel Mananta yang mengunggah foto "Saya Indonesia Saya Pancasila!" dengan foto dirinya mengenakan sweater dari line clothing miliknya "Damn! I Love Indonesia".

"Pahlawan kita memperjuangan kemerdekaan untuk kita, supaya kita semua merdeka sebagai orang Indonesia di bawah 5 prinsip... Pancasila! #pekanpancasila," tulis @vjdaniel dalam Instagram.

Selain Happy Salma dan Daniel Mananta, penulis Dee Lestari dan fotografer Jerry Arum juga ikut merayakan Hari Lahir Pancasila. Tidak hanya para pekerja seni, para atlet juga seakan tidak mau kalah. Atlet bulu tangkis Taufik Hidayat dan Hendra Setiawan menunjukkan cinta mereka terhadap Indonesia dan Pancasila dengan mengunggah foto kolase pernyataan tersebut dengan foto diri mereka usai bertanding.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar