Jakarta (ANTARA News) - Berbagai peristiwa menarik terjadi pada Kamis (1/6) kemarin. ANTARA News merangkum sejumlah berita kemarin yang masih layak dibaca hari ini.

Presiden pimpin upacara Hari Lahir Pancasila

Presiden Joko Widodo memimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Kamis.

Rangkaian upacara dimulai dengan mendengarkan lagu-lagu dari Twilite Orkestra pimpinan Addie MS bersama paduan suara mahasiswa IPB Agria Suara yang membawakan tiga lagu yaitu "Rayuan Pulau Kelapa", "Shalawat Badar" dan "Bangun Pemudi Pemuda".

Baca selengkapnya di sini.

Yana Zein meninggal dunia

Aktris senior, Yana Zein, meninggal dunia sekira pukul 1.05 WIB Kamis, di RS Mayapada, Jakarta Selatan, setelah bergulat dengan kanker payudara stadium akhir yang menggerogoti kesehatannya.

Yana, meninggalkan dua putri, Aurelia Callista (13) dan Alika Pandora Salvine (11), yang terlihat berusaha tegar setiap kali menerima tamu kerabat maupun sejawat mendiang ibunya yang melayat di rumah duka Kenanga 2 RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis sore.

Baca selengkapnya di sini.

Ramai-ramai unggah foto "Saya Pancasila!"

Memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh hari ini, 1 Juni 2017, netizen beramai-ramai mengunggah foto diri yang berdampingan dengan pernyataan "Saya Indonesia, Saya Pancasila!".

Foto yang diunggah merupakan foto kolase dengan pernyataan tersebut berada di sebelah kiri, sementara foto diri netizen berada di sebelah kanan.

Foto tersebut kemudian diunggah dengan keterangan singkat pernyataan netizen terhadap Hari Lahir Pancasila.

Baca selengkapnya di sini.

Polisi tangkap suami istri di Garut terkait bom Kampung Melayu

Tim Detesemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri menangkap sepasang suami istri di Kabupaten Garut, Jawa Barat, yang merupakan kerabat Ahmad Syukri, terduga pelaku peledakan bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Polisi mengamankan suami istri, HR dan IS (27), di Kampung Paledang, Kelurahan Suci Kaler, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Rabu (31/5) sore.

"Habis shalat ashar (HR) pas keluar dari masjid langsung dibawa sama polisi," kata tetangga HR, Iman Sugiman (50), kepada wartawan, Kamis.

Baca selengkapnya di sini.

Mitsubishi Indonesia temui bayi bernama Pajero Sport

Distributor resmi Mitsubishi Motors di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), akhirnya berhasil menemui bayi laki-laki yang oleh kedua orang tuanya diberi nama Pajero Sport, sama seperti nama model SUV Mitsubishi terlaris di Indonesia saat ini.

Kepala Hubungan Masyarakat MMKSI, Intan Vidiasari, memimpin rombongan tim Mitsubishi Indonesia mendatangi rumah bayi Pajero Sport di Pamulang, Tangerang Selatan, Kamis.

Pajero Sport, merupakan anak keempat dari pasangan Muhammad Muis dan Novi Yanti, demikian seturut keterangan resmi MMKSI yang diterima di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017