Jayapura (ANTARA News) - Pelatih tim Persipura Jayapura Lestiadi Lo akan memainkan kapten tim Boaz TE Solossa saat melawan tuan rumah PSM Makassar dalam laga Go Jek Traveloka Liga I di Stadion Andi Mattalatta Matoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (3/6) malam.

"Semua pemain dalam kondisi siap untuk hadapi pertandingan besok, kapten tim Boaz Solossa juga ikut. Kaka Bochi (sapaan akrab Boaz) sudah bisa dimainkan besok," kata Lestiadi Lo ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Jumat.

Menurut dia kehadiran suami dari Adelina Gedy itu sudah pasti akan memberikan motivasi tersendiri bagi rekan-rekannya, karena selama dua laga sebelumnya pemain terbaik Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 itu sedang menjalani sanksi dari PSSI atau regulator liga.

Lestiadi yang pernah membesut PSM Makassar mengaku bahwa laga besok malam sudah pasti akan berlangsung menarik karena kedua tim hanya terpaut satu poin, tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur itu juga kini sedang memimpin klasemen sementara Liga I, sedangkan tim kebangaan warga Kota Jayapura dan Papua, Persipura Jayapura berada satu peringkat di bawahnya.

"PSM adalah tim yang bagus dan kuat, saya melihat mereka sekarang komplit pada semua lini, baik itu belakang, tengah maupun di lini depan," katanya.

Namun, kata dia hal itu tidak akan menjadi persoalan karena kehadiran skuad asuhannya di Makassar, Sulawesi Selatan untuk meraih hasil postif.

"Target kami untuk pertandingan besok adalah harus dapat poin, antara kami berbagi satu poin atau kami dapat tiga poin," kata Lestiadi Lo.

Sementara itu, pemain muda berjuluk Mutiara Hitam Frisca Womsiwor mengemukakan bahwa laga melawan PSM Makassar merupakan debutnya yang ketiga.

"Ini pengalaman ketiga buat saya menghadapi PSM Makassar, mereka tim bagus, mereka punya pemain kunci seperti Wiljan Pluim dan Tibo. Tapi kami datang dari Papua untuk ambil poin, kami ingin berikan sesuatu untuk keluarga dan masyarakat Papua," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017