Makassar (ANTARA News) - Pelatih Persipura Jayapura Liestiadi memuji kekuatan dan potensi tim PSM jelang laga lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu malam.

"PSM yang sekarang ini sudah jauh lebih baik setelah dihuni banyak pemain hebat. Komposisi pemain juga lebih komplit mulai dari lini belakang, gelandang dan lini tengah atau penyerang," kata Liestiadi di Makassar, Sabtu pagi.

Ia menjelaskan, kondisi tim "Juku Eja" membuat pihaknya patut waspada dan tampil lebih hati-hati saat menghadapi tim tuan rumah.

Ia meminta pemain untuk tampil lebih sabar karena tuan rumah PSM tentunya akan lebih fokus untuk dapat memenangkan pertandingan tersebut.

"Kami punya rekor bagus saat menghadapi PSM sejauh ini. Kami tentunya akan berupaya lebih keras untuk mempertahankan meski untuk saat ini tentu kondisinya lebih sulit karena PSM telah banyak berubah," katanya.

Penyerang Persipura Jayapura Prisca Wamsiwor mengaku sedikit bnyak sudah mengetahui gaya permainan PSM karena sudah beberapa kali saling bertemu.

"PSM merupakan tim yang bagus namun kita tentu siap memberikan penampilan terbaik kami demi meraih hasil," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala PSM Robert Rene Alberts mengatakan laga menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Mattoanging merupakan momentum dalam menguji kelayakan tim "Juku Eja" sebagai kandidat juara atau sebaliknya.

Menurut dia, jika bisa mengalahkan tim asal Papua itu pada laga nanti maka peluang untuk menjuarai Liga 1 musim 2017 akan semakin terbuka lebar meski kompetisi Liga 1 baru memasuki pekan ke-9.

"Sebagai tim besar dan jika PSM serius menjadi pesaing juara, maka ini saatnya PSM menunjukkan kualitas dan potensinya demi memenangkan pertandingan menghadapi Persipura," katanya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017