Dhaka (ANTARA News) - Angkatan laut Bangladesh pada Jumat (2/6) mengatakan telah menyelamatkan 24 nelayan dari Teluk Bengal.

Dengan demikian, total 80 orang berhasil diselamatkan sejak Topan Mora melanda garis pantai negara tersebut tiga hari lalu.

Dua kapal AL menolong para nelayan tersebut dari perairan dekat pulau Cox Bazar dan Kutubdia - dua wilayah yang paling parah terkena dampak bencana topan.

"Para anggota AL berhasil menyelamatkan mereka (para nelayan) saat berada di laut," kata seorang juru bicara angkatan laut, seperti dikutip AFP.

Sedikitnya 70 nelayan masih dinyatakan hilang.

Angkatan laut mengerahkan 18 kapal untuk melaksanakan operasi pencarian dan penyelamatan yang ekstensif di seluruh wilayah maritim Bangladesh di Teluk Bengal setelah Topan Mora menewaskan tujuh orang dan menghancurkan ribuan rumah.

Kapal-kapal tersebut juga membawa makanan, bantuan darurat dan dua tim medis ke Kutubdia yang terkena dampak parah dan Pulau Saint Martin.

Sebuah helikopter angkatan laut dan sebuah pesawat patroli maritim sedang melakukan pencarian udara untuk menemukan para korban selamat, katanya. (hs) 

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017