Tangerang, Banten (ANTARA News) - Pemerintah Kota Tangerang Banten menggelar tarawih keliling di 13 kecamatan, mulai 30 Mei 2017 hingga 9 Juni 2017.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menuturkan, tarawih keliling tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena Tim Walikota dan Tim Wakil Walikota yang terdiri dari 18 sub tim akan mengunjungi 18 masjid di setiap kecamatan. Setiap subtim akan memberikan sambutan Walikota terkait pembangunan kota.

Sebelum tarawih keliling, seluruh rombongan akan buka puasa bersama di setiap Kecamatan lokasi tarawih keliling.

Setelah tarawih keliling akan diberikan bingkisan kepada setiap DKM berupa Alquran dan Bantuan Operasional Masjid. "Kegiatan tarawih keliling adalah media untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan agar tak mudah terpecah belah dengan informasi yang memecah belah," kata Arief.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin usat salat di Masjid Al Muhajirin, Kecamatan Benda, mengungkapkan bahwa Pemkot Tangerang terus berusaha maksimal mengatasi berbagai masalah di wilayahnya.

"Kalau dulu di sini sering ada genangan kalau hujan deras, sekarang sudah bisa diatasi karena sungainya sudah dinormalisasi," klaim Sachrudin.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017