London (ANTARA News) - Kepala Perwakilan La Liga Global Network di Indonesia, Rodrigo Gallego Abad, mengatakan akan membuka Kantor Perwakilan di Indonesia dalam rangka mendekatkan La Liga kepada international audience yang lebih luas.

Hal itu dikatakannya ketika bertemu Dubes RI di Madrid, Yuli Mumpuni Widarso, bersama Head of La Liga Global Network, Nicolas Garcia Hemme, dan Koordinator Asia La Liga Global Network, Belen Polvorinos,

Dubes Yuli Mumpuni Widarso kepada Antara London, Minggu menyatakan menyambut dibukanya Kantor Perwakilan mengingat Indonesia merupakan negara pencinta sepak bola terbesar di dunia. Indonesia dengan jumlah penduduk 260 juta merupakan negara no 4 terbesar di dunia, 90 persennya merupakan pencinta sepak bola, ujarnya. Untuk itu KBRI Madrid mendukung dipilihnya Jakarta sebagai pusat aktivitas La Liga di Asia.

Nicolas Garcia Hemme menyebutkan La Liga penyelenggara kompetisi Liga Utama Sepak bola Spanyol, beranggotakan 42 klub sepak bola Spanyol dengan 13,5 juta penonton langsung serta 2,5 milyar pemirsa siaran audiovisual di seluruh dunia, memperkuat posisinya di berbagai belahan dunia guna mewujudkan ambisi La Liga menjadi Liga Sepak Bola terbaik di dunia (the best league in the world).

Untuk itu sejak November 2016 La Liga membentuk unit baru La Liga Global Network bertugas memperluas jejaring bisnis La Liga di seluruh dunia. Salah satu strateginya dengan membuka beberapa Kantor Perwakilan baru yang saat ini ada di 9 kota, 8 negara di luar Spanyol, seperti di Belgia,Amerika Serikat,Uni Emirat Arab, China, Afrika Selatan, India dan Singapura.

Rodrigo Gallego Abad terpilih sebagai Kepala Perwakilan La Liga Global Network di Jakarta menyebutkan meskipun brand La Liga adalah penyelenggara kompetisi Liga Utama Sepak Bola Spanyol, namun aktivitas La Liga tidak hanya pada olahraga sepak bola tetapi juga cabang olahraga lainnya yang menggandeng Federasi cabang-cabang olahraga lainnya, tidak hanya sepak bola tetapi juga pemangku kepentingan olahraga sepak bola nasional untuk mempromosikan pembangunan industri sepak bola nasional, sekaligus memperkuat posisi brand La Liga di Indonesia.

Pihaknya akan bermitra dengan pusat-pusat pelatihan, media, dan pendidikan, baik pemerintah maupun swasta dan berharap pemangku kepentingan sepak bola di Indonesia menerima kehadiran Kantor Perwakilan La Liga Global Network di Indonesia karena tujuan utama dibukanya Kantor Perwakilan La Liga di Jakarta adalah untuk mendekatkan La Liga kepada pemangku kepentingan sepak bola di Indonesia.

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017