Jakarta (ANTARA News) - Lulu Hypermarket dan Department Store yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada pertengahan 2016, kini telah menjadi tujuan belanja yang populer bagi warga di Jakarta Timur dan daerah-daerah sekitarnya.

"Hal ini karena tempat belanja kami menyediakan produk-produk yang berkualitas tinggi," kata Biju Sathya, direktur utama PT Lulu Group Retail di Jakarta, Minggu (4/6).

Ia mencatat tingkat pertumbuhan pembeli setiap bulannya sejak peresmian gerai ini di kawasan Cakung, Jakarta Timur, terus meningkat.

Biju yang disertai Shaji P. Ibrahim selaku direktur operasi ritel menyampaikan hal itu seusai penyerahan hadiah kepada para pemenang Promo Lulu Shop & Win Lucky Draw periode 18 November 2016 - 18 Mei 2017.

Dia mengatakan rata-rata 5.000 pelanggan per bulan berbelanja di gerai ini yang termasuk terlengkap dan terbesar dengan harga kompetitif dan pilihan produknya bervariasi.

"Kami telah membuka peluang pekerjaan bagi lebih 300 karyawan lokal dan melayani para pelanggan yang datang dari berbagai daerah antara lain Karawang, Purwakarta dan tentu saja dari Bekasi sendiri," ujar Biju.

Menurut dia, pihaknya akan membuka gerai kedua di BSD Tangerang dan menyusul di beberapa wilayah lainnya di Indonesia.

Perusahaan yang berpusat di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, itu memiliki sejumlah gerai di negara tersebut dan di kota-kota besar di kawasan Timur Tengah selain Malaysia dan Indonesia.

Salah satu keunikan dari gerai Lulu Hypermarket di Cakung ialah menyediakan komoditas buah dan sayuran segar yang diperoleh dari petani lokal. Lulu Roastery menyediakan 100 macam kacang-kacangan, rempah-rempah. Makanan siap saji di bagian Hotfood Lulu telah memikat hati pelanggan dari semua komunitas etnis. Tersedia hidangan dari berbagai negara antara lain Briyani, Shawarmah, Khuboos, Arab Sweets, berbagai roti India, snacks, spagheti, pizza. Ada juga Deli, Salad dan jus segar serta berbagai hidangan tradisional Indonesia.

The Lulu Fashion Store adalah tempat berbelanja yang nyaman untuk pria, wanita dan anak-anak dengan menyediakan berbagai kosmetik, parfum, pakaian, tas, aksesoris, alas kaki, mainan, dekorasi dan olahraga. The Lulu Connect adalah divisi elektronik yang menawarkan semua jenis barang elektronik, IT dan gadget.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para pelanggan setia dan komitmen untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik, Lulu Hypermarket & Department Store mengadakan acara pengundian tersebut di gerainya dengan hadiah utama satu unit mobil mewah Mercedes Benz GL 200 dan enam unit sepeda motor.

Guruh Munzir, store manager waralaba serba ada ini, mengatakan warga masyarakat menyambut baik kehadiran gerai pertama Lulu Hypermarket dengan positif dan antusias.

"Kami telah menyiapkan acara promo-promo lain untuk menarik pelanggan dan berkomitmen terus memberikan layanan terbaik bagi para pelanggan," kata Guruh. 

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2017