Oakland (ANTARA News) - Golden State Warriors mengatasi 20 turnover dan "triple-double" oleh pemain Cleveland LeBron James untuk menaklukkan Cavaliers dengan skor 132-113 di Oracle Arena pada Minggu, dan kini unggul 2-0 di rangkaian seri final NBA.

Forward Warriors Kevin Durant tampil gemilang di hadapan publik di Oakland dengan 33 angka dan 13 rebound untuk melengkapi lima block dan tiga steal. Guard Stephen Curry mencatatkan "triple-double" namun juga mencatatkan delapan turnover.

Durant mengatakan permainan ceroboh pada babak pertama merupakan alasan Warriors tidak mampu mengamankan kemenangan lebih dini.

"Turnover-turnover, begitu mudah mereka mencetak angka," ucapnya saat diwawancarai di tepi lapangan.

Curry dan Durant disebut-sebut sebagai dua pemain terbaik di NBA, namun guard Warriors itu mengatakan mereka hanya berusaha tampil bagus.

"Saya tidak melakukan hal ini untuk berdebat," kata Curry. "Kami muda, sehat, memainkan permainan yang kami cintai."

Pertandingan ini menandai kembalinya pelatih Warriors Steve Kerr, yang menepi sejak awal playoff karena sakit punggung menyusul beberapa operasi. Ia mengatakan dirinya berniat melatih tim untuk seri-seri "best of seven" tersisa.

Meski Warriors terlihat kuat, tidak diragukan lagi mereka akan harus terus menekan sang lawan. Mereka memimpin 3-1 atas Cleveland pada final tahun lalu sebelum Cavs bangkit untuk kemudian menjadi juara.

Game tiga akan dimainkan di Cleveland pada Rabu, demikian Reuters melaporkan.

(H-RF)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017