Paris (ANTARA News) - Para pesaing gelar juara Prancis Terbuka, Simona Halep dan Elina Svitolina menghadapi ujian partai keempat yang berat pada Senin, saat mereka sendiri juga berharap untuk menghadapi satu sama lain pada putaran perempat final kejuaraan.

Di pagi hari Paris yang indah, unggulan ketiga asal Rumania, Halep memainkan pertandingannya di Lapangan Philippe Chartrier menghadapi petenis Spanyol Carla Suarez Navarro.

Sementara petenis Ukraina unggulan kelima, Svitolina memainkan pertandingan di Lapangan Suzanne Lengelen menghadapi petenis Kroasia Petra Martic.

Martic, yang mengincar menjadi petenis kualifikasi pertama yang mencapai delapan besar di Paris sejak 2012, bukanlah suatu dorongan utama, namun lebih karena peringkat rendahnya yang dikarenakan hasil cedera punggung.

Di sini, dia mengalahkan unggulan ke-12 Madison Keys dan menghancurkan unggulan ke-17 Anastasija Sevastova 6-1, 6-1 dalam perjalanan ke putaran keempat yang merupakan sebuah tahap yang juga dia raih pada tahun 2012.

Halep yang merupakan runner-up Roland Garros pada 2014, akan mewaspadai ancaman yang ditimbulkan oleh Suarez Navarro, yang memiliki salah satu backhand terbaik dalam tur tersebut dan pernah mencapai delapan besar di Paris sebagai pemain kualifikasi pada tahun 2008 lalu.

Kemudian pada hari Senin, petenis nomor satu dunia Andy Murray akan menghadapi petenis Rusia Karen Kachanov dan kerumunan penonton akan memberikan dukungan dalam pertarungan Gael Monfils melawan juara bertahan tahun 2015 Stan Wawrinka.

Setelah Kristina Mladenovic lolos kualifikasi pada hari Minggu, wanita Prancis kedua akan mencapai perempat final ketika Alize Cornet harus menghadapi Caroline Garcia. Demikian laporan Reuters.

(Uu.R030/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017