Dedi Mulyadi sangat memiliki peluang
Bandung (ANTARA News) - Partai Golkar akan mengumumkan calon gubernur yang akan diusungnya untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018, Agustus nanti.

"Insya Allah, mungkin pada bulan Agustus nanti Partai Golkar akan umumkan," kata Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham pada jumpa pers hasil survei Indo Barometer bertajuk "Permasalahan Jawa Barat dan Peluang Cagub 2018 Pasca Pilkada DKI Jakarta" di Hotel Savoy Homann, Bandung, Selasa.

Kemungkinan besar Golkar mengusung Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, berdasarkan pada tingkat popularitas dan elektabilitasnya yang terus naik signifikan.

"Untuk nama Dedi Mulyadi ini sudah tiga besar dari calon yang ada, seperti salah satunya Nurul Arifin. Tapi tentu kita lihat. Yang sampai hari ini menunjukkan aktif ya cuma Dedi Mulyadi," kata Idrus.

"Memang Dedi Mulyadi sangat memiliki peluang. Karena prinsipnya prioritas kami ingin mendorong kader terbaik," lanjut dia.

Idrus menilai Dedi Mulyadi memiliki modal penting untuk bersaing dengan nama-nama lain pada Pilkada Jawa Barat 2018.

Modal pertama, Dedi Mulyadi adalah kader terbaik Golkar yang kini menjabat Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat. Modal kedua, Dedi dinilai sukses membangun Purwakarta menjadi daerah cukup maju dan komunikasi yang dilakukan Dedi Mulyadi terhadap masyarakat menjadi nilai tambah.

"Setiap hari ada 10 titik didatangi Dedi. Inilah yang dilakukan Dedi bahwa keyakinan survei tiga bulan ke depan akan terus meningkat," kata dia, kemudian mengutip hasil survei, "Dedi ini meningkat di mana Februari adalah delapan persen, kini 14 persen. Ini modal dan tentu DPP akan secara sungguh-sungguh memperhatikan itu."

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017