JOHANNESBURG & CAPE TOWN, Afrika Selatan (Antara/BUSINESS WIRE) -- Rand Merchant Investment Holdings (JSE:RMI) melalui AlphaCode, lengan inovasi milik RMI untuk kalangan wirausahawan teknologi keuangan dan Nedbank Private Equity (NPE) melalui kendaraan investasi ekuitas swastanya, BoE Private Equity Investments, masing-masing telah merampungkan pembelian saham minoritas Entersekt dalam transaksi senilai jutaan dolar. Entersekt adalah inovator yang berbasis di Stellenbosch, Afrika Selatan, yang telah mengembangkan teknologi otentikasi push-based dan keamanan aplikasi.

 

Suntikan modal ini akan digunakan untuk mendanai upaya ekspansi internasional serta riset dan pengembangan. Seluruh persetujuan regulasi telah dicapai, termasuk persetujuan dari Komisi Persaingan Afrika Selatan.

 

Entersekt membidik korporasi global yang membutuhkan produk-produk otentikasi dan keamanan yang mutakhir dan mudah digunakan oleh konsumen mereka. Berbagai produk keamanan Entersekt yang telah berhakpaten telah melindungi hampir 100 juta transaksi tiap bulannya dan sesuai dengan beragam regulasi yang paling ketat di seluruh dunia. Meskipun Entersekt berfokus pada jasa keuangan, produk-produk perusahaan ini memiliki tingkat pengaplikasian yang luas di banyak industri seperti perawatan kesehatan dan asuransi yang sarat akan tantangan keamanan dan regulasi.

 

Solusi perusahaan ini menciptakan kanal yang aman antara pihak korporasi dan pengguna, yang bahkan Entersekt sendiri tidak bisa campur tangan di dalamnya, dengan nasabah bank yang menginginkan pengurangan risiko penipuan perbankan via mobile hingga 99% sejak diimplementasikan. Entersekt telah bermitra dengan sejumlah klien perbankan seperti Absa, Nedbank, Capitec, Investec, Swisscard, Equity Bank, Ecobank, Pluscard, dan First Bank of Colorado. Perusahaan ini juga tak hanya melayani sektor perbankan, diantaranya telah menyediakan solusi otentikasi kepada Old Mutual, dan telah menandatangani kesepakatan distribusi di Eropa dan AS. Hal ini merupakan salah satu upaya Entersekt untuk terus mengembangkan jaringan penjualannya di seluruh dunia.

 

Otentikasi mobile merupakan industri dengan perkembangan sangat pesat yang memungkinkan sektor jasa keuangan menjalankan berbagai transaksi yang lebih berisiko dengan lebih mudah, tanpa proses otentikasi yang rumit. Bahkan, baru-baru ini, salah satu nasabah dari klien Entersekt sukses menyelesaikan transaksi senilai USD 65 juta via mobile menggunakan teknologi enkripsi Entersekt. Teknologi disruptif Entersekt secara signifikan meminimalisir risiko penipuan dengan biaya yang lebih rendah dibandingkan dengan berbagai teknologi lain yang ada di pasaran sekaligus menyediakan fitur pencegahan penipuan yang superior.

 

Senior Investment Executive RMI dan head of AlphaCore, Dominique Collett, menjelaskan dasar dari investasi, "RMI melalui AlphaCode membidik investasi pada peluang pengembangan teknologi keuangan generasi selanjutnya. Kami mencari perusahaan yang berkembang pesat dan dipimpin oleh tim manajemen yang solid. Entersekt memenuhi semua kriteria tersebut. Mengingat RMI memiliki rekam jejak kuat dalam mengembangkan perusahaan di seluruh dunia dan sebagai penyedia modal, kami yakin kesepakatan ini akan memberikan nilai tambah terhadap portofolio investasi blue chip kami. Ini adalah investasi AlphaCode yang kedua setelah Merchant Capital, yang memberikan modal kerja bagi startup."

 

Principal Nedbank Private Equity, Marthin Greyling, mengatakan, "Kesuksesan Entersekt dalam mengimplementasikan berbagai produk mereka yang unik kepada banyak lembaga keuangan terkemuka serta posisi mereka yang strategis untuk memanfaatkan momentum pertumbuhan keamanan mobile dan otentikasi transaksi menjadikan Entersekt sebagai ladang investasi yang prospektif. Kami menantikan untuk dapat bekerjasama dengan AlphaCode dan jajaran pemegang saham lainnya untuk membantu wujudkan aspirasi pertumbuhan perusahaan ini."

 

"Merupakan kehormatan bagi kami untuk mendapatkan dukungan dari jajaran investor berkaliber dunia," ujar CEO Entersekt, Schalk Nolte. "Kami sudah tidak sabar untuk dapat segera bekerjasama untuk membuka berbagai potensi di pasar dunia. Kini, kami dapat mempercepat pertumbuhan kami diluar dari tingkat pertumbuhan organik kami dan wujudkan ekspansi internasional sesegera mungkin. Kami memiliki posisi pasar yang kuat di Afrika, Eropa, dan AS, tapi kami yakin mampu untuk melebarkan sayap ke lebih banyak kawasan lain. Berbagai solusi keamanan tingkat enterprise yang mengarusutamakan pengalaman pengguna, memenuhi regulasi, dan mendukung lahirnya inovasi tentunya memiliki tingkat pengaplikasian yang luas."

 

Tentang Entersekt

 

Entersekt adalah inovator teknologi otentikasi push-based dan keamanan aplikasi. Pendekatan perusahaan ini memanfaatkan kekuatan teknologi sertifikat digital dengan kenyamanan telepon selular untuk memberi perusahaan jasa keuangan dan pelanggannya perlindungan penuh dari penipuan online. Produk keamanan berhakpaten Entersekt, yang mengandalkan teknologi terbuka untuk ketersediaan tinggi, skalabilitas dan integrasi sederhana, melindungi jutaan perangkat dan transaksi setiap harinya, sambil mematuhi pedoman peraturan paling ketat di dunia. Perusahaan di seluruh dunia memilih Entersekt untuk memperkuat kepercayaan mereka dengan pelanggannya, serta mengandalkan hubungan tersebut dengan memperkenalkan layanan mobile dan online baru yang penting dan mudah digunakan. www.entersekt.com.

 

Tentang BoE Private Equity Investments

 

BoE Private Equity Investments adalah kendaraan investasi bisnis Nedbank Private Equity, salah satu investor ekuitas swasta mid-market terkemuka Afrika Selatan, dengan rekam jejak mapan berinvestasi dan bermitra dengan berbagai tim manajemen di beragam perusahaan dan sektor yang tumbuh pesat. www.nedbank.co.za

 

Tentang Rand Merchant Investment Holdings

 

Rand Merchant Investment Holdings, yang juga disebut sebagai RMI Holdings, adalah perusahaan induk investasi yang terdaftar di JSE dengan tim investasi beranggotakan spesialis jasa keuangan berpengalaman dan berpikiran alternatif  yang aktif bermitra dengan tim manajemen cerdas dan mengubah industri dengan menjadi pemegang saham berpengaruh. www.rmih.co.za.

 

Tentang AlphaCode

 

AlphaCode, perkumpulan kerjasama wirausahawan jasa keuangan generasi mendatang, ingin menciptakan ekosistem kewirausahaan jasa finansial dengan menyatukan wirausahawan, intrapreneur, pakar dalam industri dan thought leader untuk berhubungan, berbagi pengetahuan dan akhirnya membentuk kembali industri. AlphaCode didirikan oleh para pendiri RMI untuk mengindentifikasi, bermitra dan menumbuhkan bisnis teknologi keuangan yang disruptif, berkesinambungan dan terukur yang akan menantang lanskap industri jasa finansial. www.alphacode.club

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20170606006716/en/

 

Kontak

 

Entersekt:

Jeanne Maartens, +27 21 815 2800

SVP Marketing

jeanne@entersekt.com

atau

RMI/AlphaCode:

Michelle K Blumenau, +27 83 273 9891

michelle@turquoisepr.co.za

atau

Nedbank Private Equity/BoE Private Equity Investments:

Marthin Greyling, +27 11 295 8320

marthing@nedbank.co.za

 

 

Sumber: Rand Merchant Investment Holdings dan BoE Private Equity Investments dan Entersekt

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017