Paris (ANTARA News) - Juara sembilan kali Prancis Terbuka, Rafael Nadal, kembali beraksi saat dia berhadapan dengan rekan Spanyolnya, Pablo Carreno Busta di perempat final dengan kemungkinan pertemuan partai empat besar menghadapi Novak Djokovic.

Sementara Nadal yang merupakan unggulan keempat turnamen diharapkan memainkan salah satu permainan terbaiknya dan dapat mengalahkan rekan senegaranya di Lapangan Philippe Chatrier, juara bertahan di Roland Garros Novak Djokovic dapat mengharapkan perlawanan keras petenis Austria Dominik Thiem yang merupakan unggulan keenam, lapor Reuters.

Kedua pertandingan yang sejatinya digelar Selasa (6/6) dijadwalkan ulang setelah hujan mengganggu agenda pertandingan itu. Diharapkan tidak ada hujan yang turun pada hari Rabu meski angin bisa menjadi faktor pengganggu lainnya.

Petenis nomor satu dunia Andy Murray, yang telah menunjukan perkmbangan sejak tiba di Paris, akan menghadapi unggulan kedelapan asal Jepang Kei Nishikori, yang mendapatkan putaran utama grand slamnya setelah enam tahun di putaran ketiga.

Mantan juara Prancis Terbuka Stan Wawrinka akan menjadi favorit saat menghadapi Marin Cilic yang akan membuat petenis empat besar saling bertemu di semifinal.

Sementara dari sektor wanita, Caroline Garcia berharap bisa menjadi wanita Prancis pertama yang mencapai semifinal sejak Marion Bartoli di tahun 2011 saat ia menghadapi petenis nomor tiga dunia Karolina Pliskova.

Di putaran ini ada pertandingan yang dijuluki final lebih awal dengan mempertemukan Simona Halep asal Rumania yang menghadapi pemain Ukraina Elina Svitolina.

(Uu.R030/D011)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017