Singkil, Aceh (ANTARA News) - Satuan Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Aceh Singkil menggelar kegiatan sosial di bulan Ramadhan dengan membagi-bagikan makanan berbuka puasa (takjil) kepada setiap para pengendara yang tertib berlalu lintas.

KBO Lantas Polres Aceh Singkil Mulyadi di sela-sela kegiatan di Kecamatan Rimo, Rabu mengatakan pembagian takjil merupakan suatu bentuk kepedulian dari polisi kepada pengguna jalan yang tertib mematuhi peraturan lalu-lintas saat menjelang buka puasa.

Satuan Lalu Lintas melakukan kegiatan sosial itu sekaligus juga bersosialisasi kepada para pengguna jalan tentang keselamatan berlalu-lintas di jalan raya.

"Kita bagi-bagi takjil secara cuma-cuma ini, setidaknya kita bisa membantu masyarakat yang masih dalam perjalanan untuk sekedar makanan berbuka puasa. Masyarakat yang mendapat takjil gratis mayoritas adalah para pengguna jalan yang masih beraktifitas jelang berbuka," ujarnya.

Pengendara Iwardi dan Mila mengapresiasi kepedulian kepolisian kepada orang yang berpuasa dan tertib lalu lintas, sekaligus menyosialisasikan tata tertib lalu lintas. "Senang aja, mereka peduli kepada kami," ungkap Mila.

Sementara itu Iwardi pengendara yang hendak menuju arah Singkil menyatakan dirinya sangat setuju dan mengapresiasi kegiatan sosial semacam ini, sehingga kepolisian tidak di nilai sangar, mereka sahabat masyarakat, dan melayani masyarakat, semoga ini berkelanjutan setiap tahunnya.

Pewarta: Anwar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017