Cleveland (ANTARA News) - Golden State Warriors kini berada di ambang juara kompetisi bola basket NBA 2017, setelah pada laga ketiga (dari tujuh yang direncanakan), menaklukkan tuan rumah Cleveland Cavaliers 118-113 sehingga unggul 3-0, Rabu (Kamis WIB).

Kevin Durant mencetak poin tertinggi 31 poin untuk Warriors, yang rekornya selepas babak reguler bertambah 15-0, dan kini tinggal memerlukan satu kemenangan lagi pada pertandingan di Cleveland Jumat, untuk memastikan gelar juara NBA.

Cavaliers yang mendapat giliran tuan rumah tampak pada awalnya akan menang ketika mereka sempat unggul enam poin dalam tiga menit terakhir. Namun Durant dapat membuat Warriors tampil impresif dan melaju 11-0 mendekati pertandingan usai.

Durant mencetak angka melalui tembakan jarak jauh, melintasi LeBron James, pada 45 detik terakhir yang membuat Warrior dapat mengejar poin untuk pertama kalinya sejak kuarter ketiga. Tembakan Durant juga membungkam para suporter tuan rumah Cavaliers.

"Saya telah berlatih keras sepanjang hidup untuk dapat melakukan tembakan itu," kata Durant seperti dikutip Reuters.

Sementara itu andalan Cleveland LeBron James mencetak angka tertinggi untuk timnya, 39 poin, sedangkan Kyrie Irving 38 poin.

Final NBA tahun ini sempat diperkirakan menjadi partai puncak dan ajang saling balas dendam antara dua tim yang terakhir menjadi juara.

Namun ternyata Warriors pada final ini menampilkan level permainan yang lain, dan kemungkinan akan memastikan gelar juara dengan lebih cepat.

Pada pertandingan Rabu malam itu, di akhir kuarter pertama James sempat jatuh ke lantai setelah berlari dengan kepalanya menabrak rekannya, Tristan Thompson. MPV empat kali itu tergeletak di lantai selama beberapa detik sebelum akhirnya dapat bangkit.

(Uu.T004) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017