Jayapura (ANTARA News) - Tim juara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Persipura Jayapura sementara ini ditangani oleh duet pelatih Mettu Dwaramuri dan Alan Haviludin pascamundurnya pelatih kepala Lestiadi Lo.

"Atas keputusan ini (mundurnya Lestiadi Lo), saya akan minta pak manajer untuk cari pelatih baru dan sementara akan ditangani oleh Mettu Dwaramuri dan Alan Haviludin," kata Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommi Mano di Kota Jayapura, Papua, Kamis.

Benhur Tommy Mano yang akrab disapa BTM itu, meminta kepada seluruh pemain agar menjaga kekompakan, kebersamaan dan rasa kekeluargaan dalam tim, sehingga masa sulit yang sedang dialami bisa dilewati dengan baik,

"Saya minta kepada seluruh pemain untuk tetap jaga kekompakan, kebersamaan dan kekeluargaan dalam tim, kami semua punya keinginan yang sama untuk mengangkat mental tim yang sedang terpuruk untuk kembali ke jalur yang semestinya, evaluasi dan pembenahan terus dilakukan untuk kebaikan tim kebanggaan kita ini," katanya.

"Saya juga minta kepada semua pihak untuk terus dukung tim Persipura. Kakak Mettu Dwaramuri untuk masa transisi ini juga harus tetap kita dukung, ini situasi sulit jadi harus kita berikan kepercayaan juga," sambungnya.

Sementara terkait pelatih kepala sebagai pengganti Lestiadi Lo yang telah undur diri, BTM yang juga Wali Kota Jayapura mengatakan akan segera mencari.

"Kami akan segera carikan pelatih kepala secepatnya. Ini juga tidak gampang karena kompetisi sedang jalan, saya pikir pelatih asing akan kami cari untuk posisi itu, dan siapapun yang kami rekrut nanti harus didukung juga, baik oleh tim, Persipuramania dan masyarakat pecinta Persipura," katanya.

"Kita semua mau yang terbaik untuk tim ini, tapi harus realistis, apalagi tidak banyak sponsor. Jadi, disesuaikan dengan anggaran yang ada. Mohon tetap dukung tim Persipura Jayapura," katanya lagi.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017