Temanggung (ANTARA News) - Sejumlah anggota Kepolisian Resor Temanggung, Jawa Tengah, melakukan patroli kamtibmas sambil membagikan takjil kepada masyarakat.

Wakil Kepala Polres Temanggung, Kompol Dax Emanuelle di Temanggung, Kamis, mengatakan patroli kali ini berbeda dengan patroli biasanya, yakni petugas berpatroli sambil membagikan takjil untuk berbuka puasa.

Ia menuturkan dalam patroli kamtibmas petugas mengecek situasi yang ada di wilayah Kabupaten Temanggung.

"Di sela-sela patroli kami membagikan takjil kepada masyarakat yang kurang mampu, sasarannya, antara lain para tukang becak, tukang parkir, dan tukang batu. Mereka yang sekiranya kurang mampu kami berikan takjil untuk berbuka puasa," katanya.

Ia menyebutkan sekitar 200 takjil dibagikan kepada masyarakat.

Ia mengatakan maksud dan tujuan pembagian takjil ini sebagai pelindung dan pengayom masyarakat bersimpati kepada masyarakat Kabupaten Temanggung yang sedang melaksanakan puasa.

Ia mengatakan rute patroli dari Mapolres Temanggung menuju SMAN 2, Pandean, Prapanca, Gloria, Kantor Bupati, Kerkov, Geneng,STO, dan Alun-Alun Temanggung.

Kegiatan patroli ditutup dengan buka puasa bersama dengan komunitas motor di Temanggung.

Wakapolres mengatakan selama Ramadhan hingga Lebaran nanti terus dilakukan patroli kamtibmas, buka puasa bersama, silaturahmi kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman kondusif di wilayah Kabupaten Temanggung.

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017