London (ANTARA News) - Penyanyi pop Inggris Phil Collins membatalkan dua konsernya di London, yang sebelumnya dijadwalkan berlangsung pekan ini, karena kepalanya terbentur hingga luka saat ia jatuh di hotelnya, ujar penyelenggara konser.

Phil, 66 tahun, terpeleset di toilet pada Rabu malam dan kepalanya terbentur ke sebuah kursi, menurut promotornya, Live Nation, lapor Reuters.

Live Nation mengatakan "luka akibat benturan keras" di dekat matanya sudah dijahit dan bahwa ia sudah dalam proses penyembuhan namun harus tetap dirawat di rumah sakit selama 24 jam.

"Phil menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih yang tulus kepada para penggemarnya. Ia sangat menikmati pekan pertunjukan pertamanya dalam 10 tahun, sangat berterima kasih kepada orang-orang atas sambutan hangat mereka dan ia ingin segera kembali," menurut pernyataan Live Nation.

Dua konsernya di Royal Albert Hall London, yang diumumkan Oktober tahun lalu dan dijadwalkan berlangsung pada Kamis dan Jumat, telah diundur menjadi 26 dan 27 November.

Tur Eropa Phil Collins akan dilanjutkan dengan konser yang digelar di Cologne, Jerman pada Minggu, kata penyelenggara.

Phil muncul sebagai penggebuk drum kelompok musik rock Genesis pada era 1970-an sebelum memulai karirnya sebagai penyanyi tunggal, yang pada puncaknya pada 1980-an menelurkan lagu-lagu terkenal seperti "In the Air Tonight".

(Uu.T008/S027)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017