Gudang mebel di Bandung ludes terbakar

Gudang mebel di Bandung ludes terbakar

ilustrasi kebakaran rumah, ilustrasi kebakaran pemukiman malam, kebakaran malam (ANTARA News / Insan Faizin Mubarak)

Bandung (ANTARA News) - Sebuah rumah yang dijadikan gudang mebel di Jalan Srigunting, Komplek Dadali RT 01 RW 08, Kelurahan Maleber, Kota Bandung, ludes terbakar pada Jumat dini hari sekitar pukul 01.50.

"Klasifikasi kebakaran kelas A, dengan luas area keseluruhan kurang lebih 400 Meter," ujar Kabid Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelematan Dinas Kebakaran dan Penanggulanagan Bencana (Diskar PB), Kurnia Saputra, melalui pesan singkatnya, Jumat.

Dia mengatakan, asal mula api diduga dari adanya hubungan arus pendek yang membakar sofa dan merambat ke korden. Karena dipenuhi barang yang mudah terbakar, si jago merah pun dengan cepat melahap seluruh isi bangunan.

Tim pemadam api menerjunkan 11 unit mobil pemadam kebakaran dan dua unit mobil tangki untuk memadamkan api, dan sekitar pukul 02.45 WIB petugas berhasil menjinakkannya.

"Penanganan pemadaman dilakukan petugas dan kemudian dilanjutkan oleh pendinginan, pengecekan pada keseluruhan sudut bangunan," katanya.

Ia menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun seluruh barang mebel di gudang penyimpanan hampir seluruhnya ludes dilahap api.

"Hanya kerugian materil. Saat ini belum bisa memprediksi berapa kerugiannya," kata dia.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Atap Sekretariat Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cirebon ambruk

Komentar