Karawang (ANTARA News) - Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyiapkan ribuan tolo-tolo atau tiang pembatas jalan untuk memudahkan pengaturan arus mudik lebaran.

"Ada sekitar 3.000 tolo-tolo yang kami persiapkan untuk pengaturan lalu lintas nanti," kata Kasatlantas Polres setempat AKP Rendy Setia Permana, saat dihubungi di Karawang, Sabtu.

Selain itu, aparat kepolisian setempat juga menyiapkan alat pendukung pengaturan lalu lintas lainnya, berupa trafikon dan pembatas beton.

Berbagai jenis alat pendukung pengaturan lalu lintas tersebut nantinya akan dipasang di sejumlah titik jalur mudik yang dinilai rawan macet, seperti di wilayah simpang Jomin, pertigaan Mutiara, serta sejumlah putaran arah atau u-turn.

Pihak kepolisian setempat baru akan memasang ribuan tolo-tolo tersebut di sejumlah titik jalur mudik wilayah Karawang pada H-7 lebaran.

Untuk saat ini pihak kepolisian dari Polres Karawang masih terus melakukan pengecekan jalur mudik di Karawang. Selain itu, juga dilakukan pengecekan titik-titik yang akan dibangun posko pengamanan.

"Pemasangan tolo-tolo dan sejumlah alat pendukung pengaturan lalu lintas lainnya akan dipasang pada H-7 lebaran nanti," kata dia.

Pewarta: M Ali K
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017